Jumlah Pasien Positif Corona di Jatim Bertambah Jadi 15 Orang

• Friday, 20 Mar 2020 - 19:51 WIB

Surabaya - Perkembangan persebaran Covid-19 di Jawa Timur sangat mencengangkan. Sampai sore tadi Gugus Tugas Penanganan Covid -19  Pemprov Jawa Timur mencatat pasien yang dinyatakan positif adalah 15 orang. Sebanyak 13 diantaranya berada di Surabaya dan 2 di Malang. 

Padahal pagi sampai siang tadi jumlah pasien yang dinyatakan positif masih 9, seperti kondisi kemarin. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa kondisi ini perlu mendapatkan perhatian yang serius dan penanganan yang komprehensif dari semua pihak.

"Sampai saat ini (Jumat 20/3/2020) jumlah mereka yang dinyatakan positif covid-19 telah mencapai 15, 13 diantaranya di Surabaya dan 2 di malang. Ada penambahan 6 pasien positif yang semuanya berada di Surabaya," ujar Khofifah.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid -19, secara keseluruhan jumlah ODP mencapai 635,   PDP 72 dan 15 dinyatakan positif.

Gubernur Jatim Khofifah kembali meminta masyarakat agar untuk sementara waktu mengurangi kegiatan di luar dan juga berada di kerumunan, karena menjadi ajang penularan .

"Saya imbau masyarakat untuk sementara waktu mengurangi kegiatan di luar dan juga menghindari kerumunan yang mungkin menjadi ajang penularan " ujar Khofifah.

Sementara itu terkait dengan adanya kematian pasien PDP di Madiun, Khofifah menyatakan belum menerima informasi tersebut.

"Sampai sore tadi saya bertelepon dengan dr Bangun (Dirut RSUD Soedono Madiun) belum ada kabar tersebut " pungkas Khofifah. (Hermawan)