Pegawai Positif Covid -19, Dishub Jatim di Lockdown

• Sunday, 22 Mar 2020 - 18:40 WIB

Surabaya - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur akan menerapkan Lockdown, seiring dengan adanya 1 PNS di dinas tersebut yang positif covid-19. Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono  dalam konferensi pers sore tadi mengatakan pihaknya telah mendapatkan laporan dan akan segera melakukan langkah-langkah sesuai protokol kesehatan yang diterapkan Pemprov Jatim

"Sesuai dengan aturan yang ada, kita akan lockdown bidang terkait. Dan kita akan mengobservasi para pegawai di bidang tersebut selama 14 hari," ujar Heru Tjahjono.

Rencananya besok Sekdaprov akan melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kawa Timur untuk melakukan beberapa kebijakan strategis penanganan covid-19.

"Besok saya akan bertemu dengan Kadis Perhubungan Jatim dan membahas langkah-langkah yang akan diambil, terkait dengan staffnya yang sudah positif Covid -19," lanjut Heru Tjahjono.

Pejabat Dinas Perhubungan Jatim yang berposisi sebagai kepala seksi, dinyatakan positif covid -19 setelah melakukan kegiatan di Jakarta selama 2 hari.

Siang tadi yang bersangkutan dievakuasi dari rumahnya yang berada di kawasan Candi Sidoarjo dan dibawa menuju ruang isolasi di RSUD Sidoarjo. Sementara istri dan anaknya dalam pengawasan tim medis Sidoarjo. (Hermawan)