Pasien Positif Covid-19 Menjadi 41, Gubernur Minta Masyarakat Tidak Keluar Rumah

• Sunday, 22 Mar 2020 - 19:56 WIB

Surabaya - Kondisi Jawa Timur kian memprihatinkan terkait dengan penyebaran virus corona. Jumlah pasien yang positif covid-19 terus bertambah. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers malam ini, Minggu (22/3/2020) mengatakan, update data kasus Covid-19 di Jatim hingga hari ini pukul 18.00 WIB, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 999 orang, 88 orang pasien dalam pengawasan (PDP) dan 41 positif COVID-19 (coronavirus).

“Total ada 41 orang positif Covid-19 di Jatim. Ini bertambah 15 positif yang baru dari data kemarin yang masih sebanyak 26. Tambahan 15 positif baru itu terdiri dari 9 orang Surabaya, 2 orang Sidoarjo, 3 orang Malang dan 1 orang Kabupaten Blitar. Ada tambahan satu daerah baru yang terjangkit, yakni Kabupaten Blitar,” ujar Ibu 4 anak tersebut di Gedung Negara Grahadi.

Kondisi yang menurut Khofifah sangat perlu untuk mendapatkan perhatian dari semua pihak, karenanya Khofifah minta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan COVID-19.

“Tetap menjaga jarak sosial, melakukan olah raga, tinggal di rumah dan keluar hanya urgent, pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan yang baik atau jangan mengundang atau datang ke keramaian dulu. Tempat wisata, hiburan malam, night club, diskotek segera ditutup,” ungkap Gubernur yang merangkap sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU. (Hermawan)