Tinjau RS Darurat Corona di Wisma Atlet Kemayoran, Jokowi: Sore Ini Bisa Dipakai

• Monday, 23 Mar 2020 - 10:24 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan sebagai rumah sakit darurat Corona. Presiden Jokowi tiba pukul 09.04 WIB. Foto/SINDOnews/Dita Angga

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini mengunjungi Wisma Atlet Kemayoran yang dijadikan sebagai rumah sakit darurat Corona. Presiden Jokowi tiba pukul 09.04 WIB.

Tiba di Wisma Atlet Kemayoran, Jokowi disambut Menteri BUMN Eric Thohir dan Kepala BNPB Doni Monardo. Jokowi langsung meninjau ruangan yang akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien positif virus Corona.

“Baru saja tadi saya mengecek kesiapan Wisma Atlet ini yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan virus COVID-19,” ujar Jokowi Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Dia mengatakan bahwa Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang. Dimana saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien.

“Dengan wilayah ruang yang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik. Baik itu untuk pasien, untuk dokter, untuk paramedis semuanya di tempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda,” ungkapnya.

Jokowi menyebut bahwa melihat sarana prasarana untuk perawatan pasien positif Corona telah siap. Baik untuk ruang penanganan pasien, ventilator, maupun alat pelindung diri (APD).

“Sehingga kita harapkan nanti sore rumah sakit darurat untuk Corona ini telah bisa dipakai,” ungkapnya.

Meski begitu mantan Gubernur DKI Jakarta berharap Wisma Atlet tidak digunakan. “Artinya rumah sakit yang ada yang telah kita siapkan jauh hari sebelumnya telah bisa melaksanakan penanganan virus Corona ini,” tandasnya.

 

(kri)

Sumber: Sindonews.com