Walikota Kendari Instruksi Bentuk Satgas Hingga Tingkat RT/RW Hadapi Covid-19

• Monday, 23 Mar 2020 - 19:18 WIB

Kendari - Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), memerlukan upaya terukur dan terintegrasi dari segenap pihak. Mulai dari para ketua RT, ketua RW, tokoh masyarakat serta alim ulama dan tokoh agama. 

Menindaklanjuti hal itu, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K,  menginstruksikan seluruh camat membentuk Satgas COVID-19 hingga tingkat RT/RW.

“Saya instruksikan pada seluruh camat, sepulang dari rapat ini segera membentuk Satgas hingga tingkat RT dan RW,” tegas Wali Kota dalam rapat percepatan penanganan COVID-19 di Kota Kendari, di Rujab Wali Kota Kendari, Senin (23/3/2020).

Di tempat yang sama Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan berharap semua stakeholder melakukan tugas masing-masing. Satgas dan tenaga-tenaga dokter yang mempunyai kompetensi tentang virus korona, tetap menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan covid-19. Sosialisasi juga dilakukan di tingkat kelurahan hingga RT, termasuk di dinas terkait untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan langkah-langkah lain untuk pencegahan.

"Pencegahan Covid-19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama, karena kalau hanya dilakukan oleh aparat pemerintah dan pihak terkait hanya sebagian saja, maka pencegahan penyebaran virus korona ini  sangat tidak mungkin dilakukan. Makanya butuh dukungan semua pihak dan partisipasi kita semua, jadi kuncinya isolasi mandiri dengan tetap di rumah kalau tidak ada kebutuhan mendesak sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah," himbau Subhan. (Hengky)