Wakil Walikota Jakarta Selatan Galang Dukungan Peduli Covid-19

• Monday, 23 Mar 2020 - 20:49 WIB

Jakarta - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan mendapatkan bantuan sprayer disinfektan dari para pengusaha dan CSR yang berasal dari berbagai wilayah untuk menanggulangi wabah corona virus (COVID-19) di Jakarta Selatan.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Insawa Adji mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian warga maupun pengusaha dalam penanggulangan wabah virus corona di Jakarta khususnya di Jakarta Selatan.

"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat bantuan sebanyak 50 sprayer disinfektan dari beberapa rekan, warga Jakarta yang peduli dalam usaha kita mencegah wabah covid-19," ujar Isnawa.

Alat disinfektan ini, dikatakan Isnaya,  akan disalurkan melalui kelurahan-kelurahan sebagai upaya pencegahan wabah virus corona dengan dilakukan penyemprotan di tempat-tempat umum, sekolah, tempat ibadah dan lainnya.

"Seperti disampaikan Gubernur, dalam menangani wabah virus ini perlu dilakukan kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah, masyarakat serta dukungan-dukungan dari pihak swasta, semoga bantuan ini dapat mencegah mewabahnya virus corona di Jakarta Selatan," ucapnya.

Isnawa juga menambahkan, karena keterbatasan peralatan, pemerintah kota Jakarta Selatan menggalang dukungan bantuan dalam menangani wabah virus corona. Beberapa peralatan tersebut diantaranya; VTM atau virus transport media (untuk pemeriksaan swab/usap tenggorokan) saat pemeriksaan lab, dan alat pelindung diri (pakaian lengkap) atau Hazmat. Sebagai ilustrasi RSUD Pasar Minggu butuh kira-kira 15-20 set perhari. Kemudian, masker N95 untuk petugas yang merawat pasien dan masker bedah.

"Masker bedah selain untuk kebutuhan RS, Puskesmas, klinik juga untuk kebutuhan masyarakat. Seandainya rekan dan sahabat ingin membantu bisa koordinasi Pemkot Jaksel," pungkas Wakil Walikota yang juga merangkap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Jakarta Selatan. (Faz)