Bupati Karawang Positif Covid-19

• Tuesday, 24 Mar 2020 - 18:11 WIB

Karawang - Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, berdasarkan hasil tes swab nasofaring. Sejak Jumat (20/3/20) Cellica diperiksa kesehatannya setelah sempat mengalami sesak napas saat melantik kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak. Cellica langsung dilarikan ke rumah sakit paru Karawang yang menjadi rujukan penyakit corona.

"Iya betul hari ini sudah ada hasil pemeriksaan saya dan 5 pejabat lainnya dinyatakan positif corona. Saya sudah laporkan ke Gubernur terkait kondisi saya dan 5 pejabat lainnya yang sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit," kata Cellica, seperti dikutip dari Sindonews.com, Selasa (24/3/20).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfo, Asep Aang Rahmatulah, yang selalu mendampingi Cellica, menambahkan Cellica dinyatakan positif corona setelah melalui tes swab nasofaring Jumat (20/3/20) lalu dan hasilnya baru diumumkan hari ini, Selasa (24/3/20). 

"Hari ini kami umumkan kepada masyarakat hasilnya. Ini kami sampaikan kepada masyarakat karena penyakit ini bukan aib dan harus diketahui masyarakat. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang sempat berinteraksi dengan kami," kata Asel Aang.

Dia berharap Bupati Cellica dapat segera pulih dan kembali menjalankan pemerintahan. "Selama menunggu hasil pemeriksaan medis beliau mengisolasi diri bersama saya juga," katanya.