5 Pasien Covid-19 di Jatim Sembuh Total

• Tuesday, 24 Mar 2020 - 18:32 WIB

Surabaya - Kabar gembira berhembus dari Surabaya. Lima pasien yang berstatus positif covid -19 dinyatakan sembuh total. Dalam konferensi yang berlangsung Selasa sore (24/3/2020) di Gedung Negara Grahadi, pasien yang telah dinyatakan sembuh tersebut memberikan testimoni.

"Terima kasih untuk paramedis yang telah merawat saja hingga saya dinyatakan sembuh total. Saya minta masyarakat berhati hati dan jaga kondisi. Semoga kita sehat selalu dan terhindar dari sakit ini, salam sehat," ujar pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut.

Kesembuhan ini setidaknya bisa membuat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersenyum. Ada harapan kesembuhan bagi para pasien yang telah dinyatakan positif. Khofifah berharap kabar gembira ini bisa  memotivasi pasien lain agar semangat untuk bisa sembuh, selain juga menjadikan masyarakat tidak hidup dalam ketakutan.

"Alhamdulilah, semoga kabar baik ini bisa berdampak positif bagi penanganan covid-19 di Jawa Timur, dan bisa menyemangati pasien lain untuk sembuh," ujar Khofifah.

Sementara itu secara keseluruhan untuk hari ini, jumlah pasien yang berstatus ODP menjadi 2.003, tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur. PDP 142 dan yang positif naik 10 orang dari kemarin yang mencapai 41 menjadi 51.

Dokter Joni Wahyudi, Kepala Gugus Tugas Rumpun Kuratif, sekaligus Dirut RSUD Sutomo Surabaya mengatakan bahwa penambahan 10 pasien positif tersebut bukan temuan baru, tapi dari pasien yang semula berstatus PDP. Sementara 2 pasien yang meninggal, menurut dr Joni tidak semata mata akibat covid -19, namun ada penyakit bawaan lain yang menyertai. Mereka yang meninggal juga berusia di atas 50 tahun.

"Untuk 10 pasien yang positif tersebut bukan berasal dari kasus baru, namun merupakan pasien yang sebelummya berstatus PDP," pungkas dr. Joni. (Hermawan)