Wali Kota Kendari Sumbang 6 Bulan Gaji Untuk Penanganan Corona

• Monday, 30 Mar 2020 - 17:48 WIB

Kendari - Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir menyumbangkan gajinya selama enam bulan, sejak Januari hingga Juni 2020 untuk mendukung upaya membantu masyarakat yang sedang dalam kondisi kesulitan ditengah melemahnya ekonomi akibat wabah corona atau Covid-19 di Kota Kendari. 

Informasi ini disampaikan Walikota melalui pesan Whats app kepada mnctrijaya.com. "Sebagai bentuk keprihatinan terhadap kondisi daerah kita yang sedang dilanda wabah covid-19, maka saya menyumbangkan gaji selama 6 bulan untuk digunakan membantu masyarakat yang sedang kesulitan. Nanti akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk paket sembako gratis bersama sumbangan lain, yang akan dihimpun oleh tim ketahanan pangan yang dibentuk hari ini oleh pemerintah kota. Adapun teknisnya akan di update informasinya secara terbuka kepada masyarakat," kata Sulkarnain.

Seperti diberitakan sebelumnya Walikota Kendari Mengeluarkan kebijakan tentang instruksi "Pengawasan Wilayah Perbatasan Kota Kendari", guna menanggulangi penyebaran dan upaya pencegahan COVID-19 di Kota Kendari. Serta Surat Edaran memperpanjang status keadaan tertentu untuk bekerja dan belajar dari rumah kepada ASN Non Pelayanan langsung pada publik, dan Satuan pendidikan dibawah naungan pemkot Kendari sampai tanggal 11 April 2020. (Hengky)