Ketum PSSI Iwan Bule Pamit Dari Polri

• Tuesday, 31 Mar 2020 - 15:45 WIB

Jakarta - Komisaris Jenderal Mochammad Iriawan atau yang biasa disapa ‘Iwan Bule’ hari ini merayakan ulang tahun ke-58. 

Bersamaan dengan pertambahan usianya, Iwan Bule mengumumkan kabar pamit dari institusi Kepolisian RI karena sudah habis masa purna tugas alias pensiun. Kabar ini diumumkan langsung oleh Iwan Bule di akun instagram resminya @mochamadiriawan84.

Mochamad Iriawan yang juga Ketua Umum PSSI dan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Sestama Lemhanas), tak lupa menghaturkan permohonan maaf.

“Sebagai manusia biasa, saya yakin dan percaya bahwa pada diri saya dalam kedinasan tidak luput dari kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan baik dalam hubungan organisasi maupun dalam pergaulan sehari hari, untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon maaf yang sebesar besarnya,” tulis Iwan.

Meski sudah tidak berdinas sebagai Polri, Iriawan merasa mendapat amanah yang besar untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

“Selanjutnya saya dan keluarga mohon doa restu atas amanah dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada saya sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2019 s/d 2023 merangkap jabatan sebagai anggota Tim Ahli Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2019 - 2024," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, juga beredar video ucapan selamat atas hari jadi Iriawan ke-58 dari para kolega, kerabat, dan insan sepak bola Indonesia. (Hermawan)