Dukungan Mengalir Untuk Pesepak Bola Wander Luiz Yang Positif Covid-19

ITK • Tuesday, 31 Mar 2020 - 17:09 WIB
Okezone

BANDUNG – Sejumlah klub Liga 1 2020 kompak memberikan dukungan kepada penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, yang positif terinfeksi virus corona pada Jumat 27 Maret 2020. Melalui akun Instagram klub, mereka mendukung Wander Luiz yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di apartemennya di Bandung.

Salah satu klub yang memberikan dukungan adalah Persebaya Surabaya. Melalui akun @officialpersebaya, manajemen Bajul Ijo –julukan Persebaya – mendoakan penyerang berpaspor Brasil itu segera pulih.

“Segenap keluarga besar Persebaya mendukung dan mendoakan penyerang Persib Wander Luiz dalam perjuangannya melawan Covid-19. Kene Nang Mburimu Lur!,” tulis akun @officialpersebaya.

Sementara itu, akun @psm_makassar juga memberikan semangat yang sama kepada penyerang 27 tahun tersebut. “Keep Strong @wanderluiiz. Wander Luiz pemain @persib_official yang terindikasi positif Covid-19, Lekas Pulih,” tulis akun @psm_makassar.

Selain dua akun klub tersebut, ada juga dukungan dari sejumlah klub seperti Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Bali United, Persikabo Bogor, PSIS Semarang hingga Persiraja Banda Aceh. Hal itu pun membuat Wander Luiz tersentuh dan mengucapkan terima kasih.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Penyerang asing Persib Bandung, Wander Luiz, gagal merealisasikan rencananya untuk kembali ke kampung halamannya di Brasil. Sebab, penyerang 29 tahun itu dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) setelah menjalani pemeriksaan.

Wander Luiz berencana pulang ke Brasil untuk berkumpul bersama keluarganya sambil menunggu kepastian bergulirnya lagi kompetisi Liga 1 2020. Akan tetapi, karena kini Wander Luiz dinyatakan positif, maka ia pun harus menjalani karantina.

“Rencana pulang setelah ada izin dari pemerintah. Situasi saat ini sulit,” ujar Wander Luiz perihal keinginannya untuk kembali ke Brasil, mengutip dari laman resmi Persib.

Selama menjalani masa karantina, Wander Luiz akan dipantau oleh Dokter Tim Persib, Raffi Ghani. Meski begitu, pemantauan ini tidak dilakukan secara langsung, melainkan melalui video call atau telepon untuk memastikan kondisi perkembangan si pemain.

 

(Sumber Okezone)