Stadion US Open Akan Disulap Menjadi Rumah Sakit Darurat

ITK • Wednesday, 1 Apr 2020 - 17:37 WIB

NEW YORK - Pandemi virus corona sekarang ini memang telah menggugah kepedulian semua pihak untuk membantu, termasuk juga dari olahraga Tenis dunia. Dan untuk bisa membantu dalam penanggulangan pandemi ini di Amerika Serikat, Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King, yang merupakan stadion dari US Open, akan disulap menjadi rumah sakit darurat.

Ide ini semua berasal dari upaya New York City yang ingin meningkatkan kapasitas rumah sakit sebanyak 87.000 tempat tidur untuk perawatan kesehatan selama masa penyebaran COVID-19. Rencana awalnya, stadion ini sendiri nantinya akan difungsikan untuk menampung tempat tidur yang akan digunakan untuk merawat pasien non Covid-19 atau ODP dan PDP.

Dikutip dari New York Post, Chris Widmaier, Managing Director Corporate Communications di United States Tennis Association, membenarkan bahwa pembangunan untuk mengubah area pelatihan dalam ruangan menjadi fasilitas medis dengan 350 tempat tidur diharapkan akan dimulai pada awal bulan April ini. Tak hanya itu, Stadion Louis Armstrong juga akan diubah untuk menyiapkan 25.000 paket makanan setiap hari bagi pasien Covid-19, pekerja medis, dan mereka yang membutuhkan


New York City sendiri ianggap sebagai pusat dari penyebaran corona virus saat ini di Amerika Serikat, dengan kasus positif terbanyak disbanding Negara bagian lainnya. Lebih dari 38.000 dari 140.904 kasus yang dikonfirmasi di negara tersebut sampai akhir Maret 2020. (*ITK)