MNC Peduli Serahkan Bantuan APD kepada Gugus Tugas Covid-19

• Thursday, 2 Apr 2020 - 11:02 WIB

JAKARTA – MNC Group melalui MNC Peduli menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk menanggulangai wabah virus corona di Indonesia. Bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker dan ventilator senilai total Rp5 miliar.

Bantuan diserahkan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) didampingi Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen TNI Doni Monardo, Rabu (1/4/2020).

HT menyampaikan tiga hal dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Pertama, dia mengajak seluruh unsur bangsa yang memiliki kemampuan atau kesempatan lebih untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang mendapat musibah virus corona.

Menurut HT, bantuan dapat disalurkan secara langsung maupun tidak langsung, bisa juga melalui Gugus Tugas atau tempat-tempat seperti rumah sakit dan lainnya yang telah ditunjuk pemerintah.

“Kedua, saya juga mengimbau kita perlu kompak sebagaimana Pak Ketua Gugus Tugas (Doni Monardo) sampaikan. Marilah kita ikuti semua anjuran pemerintah, baik oleh Bapak Presiden, Pak Jokowi, kementerian terkait maupun Gugus Tugas. Jika kita bersatu padu, ikut semua arahan, ikut semua imbauan, masalah yang kita hadapai, virus corona ini, pasti akan lebih cepat diatasi dan berakhir,” tutur HT.

Ketiga, HT mengajak media massa untuk memberikan berita-berita yang positif, tidak menakut-takuti atau bahkan kontradiksi dengan pernyataan-pernyataan pemerintah. Penyelesaian wabah corona, kata HT, akan lebih cepat apabila semua masyarakat kompak dan bersatu padu.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, bantuan dari MNC Group merupakan bentuk dukungan kepada Gugus Tugas dalam melaksanakan upaya-upaya pencegahan dan mitigasi menghadapi wabah corona.

Doni mengaku berdiskusi banyak hal dalam pertemuan dengan HT, antara lain bagaimana partisipasi dari segenap jajaran media di Tanah Air untuk bisa bersatu padu membantu program-program pemerintah yang nantinya dapat memberikan efek positif, terutama yang berhubungan dengan peningkatan semangat dan moral bangsa.

“Kenapa ini penting, karena salah satu faktor yang membuat masyarakat banyak terpapar adalah karena imunitas tubuh yang rendah atau kurang. Nah dampak dari itu, diakibatkan oleh rasa panik, rasa khawatir,” ucap Doni.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, pemberitaan yang positif dan memberikan semangat untuk bisa sehat dan sembuh dari sakit merupakan kunci utama dalam melawan virus corona.

“Bersatu adalah solusi yang terbaik, termasuk juga bagaimana kita disiplin agar terhindar. Ketika kita juga bisa melakukan upaya-upaya mengingatkan sesamanya, maka ini pun menjadi kekuatan kita. Gotong-royong, persatuan, menjadi hal penting kita hari ini,” ucap Doni. (ANP)