LAZADA Gandeng BAZNAS Galang Donasi Lawan Covid-19

• Thursday, 2 Apr 2020 - 21:12 WIB

JAKARTA - Salah satu platform jual beli online, Lazada Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk mendonasikan dana dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Kerjasama ini diwujudkan dengan ajakan berdonasi kepada masyarakat melalui halaman BAZNAS yang sudah tersedia di platform Lazada. Tak hanya itu, Lazada Indonesia juga mendonasikan dana tambahan senilai Rp1,6 miliar dari total donasi yang disumbangkan masyarakat melalui halaman BAZNAS.

Direktur Utama BAZNAS M. Arifin Purwakananta mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan Lazada Indonesia. Sinergi penggalangan donasi ini akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

“Terima kasih kepada Lazada atas kepercayaan yang diberikan. BAZNAS tak henti-hentinya berupaya membangun kesadaran masyarakat untuk terus berdonasi dan membantu mereka yang terdampak krisis Covid-19 ini. Kami berharap dengan tambahan donasi dari Lazada Indonesia, semakin banyak orang yang terlindungi dan tetap terjaga meskipun sebagian dari mereka tidak dapat sepenuhnya tetap berada di rumah selama pandemi ini,” terangnya.

Arifin menambahkan donasi yang diterima akan disalurkan oleh BAZNAS melalui berbagai kegiatan, diantaranya sterilisiasi dengan penyemprotan disinfektan pada area yang beresiko tinggi penularannya seperti area publik dan transportasi publik, menyiapkan tempat cuci tangan portabel serta distribusi hand sanitizer. 

“BAZNAS memiliki berbagai lembaga program yang saat ini aktif melakukan aksi membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, baik lewat kampanye edukasi, aksi pensterilan area publik, pembangunan wastafel sehat, atau bantuan alat pelindung diri. Dengan dukungan dari Lazada Indonesia, BAZNAS akan terus berjuang melayani umat menghadapi pandemi ini, hingga keadaan normal kembali,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Lazada Indonesia, Chun Li menyampaikan kerjasama ini adalah bagian dari upaya bersama dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Lazada Indonesia bersatu padu bersama seluruh masyarakat Indonesia mendukung upaya negara dalam melawan Covid-19. Kami berterima kasih dapat bekerja sama dengan BAZNAS untuk membantu mewujudkan upaya pencegahan Covid-19 menjadi aksi nyata sehingga para garda depan di zona beresiko terlindungi,” tuturnya. 

Dalam kerjasama ini, format donasi digital menggunakan teknologi dan pembayaran aman secara online untuk melakukan transfer langsung khusus kepada BAZNAS. Seluruh donasi akan diterima dan disalurkan langsung oleh BAZNAS. Lazada juga mengajak para penggunanya untuk berdonasi secara digital melalui platform dan aplikasi Lazada.

Pengguna Lazada dapat berdonasi, melalui platform dan aplikasi yang telah disediakan dengan langkah berikut ini:
1.    Klik banner halaman BAZNAS untuk Pencegahan COVID-19 di Lazada.
2.    Masuk ke halaman BAZNAS di aplikasi Lazada.
3.    Pilih nominal donasi yang kamu inginkan, donasi mulai dari Rp 10.000. (ANP)