Ibu Pep Guardiola Meninggal Akibat Covid-19

Faraz • Monday, 6 Apr 2020 - 21:57 WIB
fcbarcelonanoticia

Manchester - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Ibu dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meninggal setelah terjangkit virus corona (Covid-19) pada umur 82. Ia wafat saat berada di kota Barcelona, Spanyol.

Melalui akun Twitter resmi mereka pada hari Senin (6/4/2020) waktu setempat, Manchester City mengkonfirmasi kabar ini. “Keluarga Manchester City sangat terpukul terhadap kabar meninggalnya ibu dari Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio di Barcelona setelah terjangkit virus corona. Beliau berumur 82 tahun”

“Semua yang terlibat dengan klub mengirimkan simpati yang amat besar kepada Pep dan keluarga beserta temannya dalam waktu yang teramat sulit seperti ini”

Pelatih berumur 49 tahun ini diketahui sempat terlibat dalam video kampanye yang menganjurkan masyarakat Inggris untuk tetap berada di rumah sebagai upaya meredam penyebaran virus corona (Covid-19). Selain itu, Pep Guardiola juga dikabarkan telah berdonasi sebesar satu juta Euro kepada Angel Soler Daniel Foundation, untuk membeli peralatan dan perlengkapan medis sebagai upaya menangani virus corona.

Seperti yang diketahui, Spanyol memang menjadi salah satu negara yang paling parah terdampak virus corona di Eropa. Dari data yang diambil melalui Worldometers, per 6 April 2020, sudah ada 135.032 orang yang positif corona dimana 13.055 diantaranya menjadi korban jiwa. Hal tersebut membuat Spanyol menjadi negara dengan jumlah positif corona terbanyak di Eropa, melewati Italia dan Jerman yang masing-masing berada pada 128.948 dan 100.315.

(Far)