PSSI Belum Menentukan Pengganti Ratu Tisha

ITK • Tuesday, 14 Apr 2020 - 13:09 WIB
IG: @Ratu.Tisha

JAKARTA – PSSI belum menentukan pengganti Ratu Tisha Destria di kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen). Otoritas sepak bola tertinggi Tanah Air itu bakal menggelar rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk menetapkan siapa sosok yang akan menduduki jabatan itu.

Tisha mengundurkan diri dari jabatannya pada Senin, (13/4/2020). Dia mengumumkannya dalam sebuah unggahan Instagram. Ia meninggalkan PSSI setelah mengabdi sejak 2017.

Sebelumnya, sempat beredar kabar kalau posisi Tisha akan digantikan Maaike Ira Puspita yang saat ini menjabat wakil sekjen. Namun, berita tersebut langsung ditepis oleh salah satu anggota Exco Yunus Nusi.

“Hingga saat ini kami belum memikirkan siapa pengganti Tisha sebagai Sekjen PSSI. Semua akan melalui proses lebih lanjut,” kata Yunus dalam rilis PSSI.

“Tentang pengunduran diri Sekjen, kami masih menunggu arahan Ketua Umum PSSI, baik untuk menggelar rapat Exco, termasuk juga menentukan pengganti Sekjen. Hingga saat ini siapa pelaksana tugas atau pejabat sementara Sekjen PSSI belum kami putuskan secara resmi,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro menambahkan proses penggantian Sekjen harus sepengetahuan dan persetujuan Ketua Umum dan Exco PSSI.

“Tolong kasih tahu saya, kalau Sekjen mundur apakah penggantinya harus Wakil Sekjen?” tutur Haruna.

Setelah mengundurkan diri dari PSSI, Tisha kini masih menyandang status sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023. Dia menjadi perempuan pertama yang menduduki jabatan itu. (*ITK)

 

(Sumber iNews)