Film-Film Disney Mengalami Penundaan Tayang Karena Covid-19

ITK • Tuesday, 14 Apr 2020 - 15:32 WIB
Disney.uk

HOLYWOOD - Pecinta film tampaknya harus bersabar di tahun ini. Karena bertambah satu lagi film Disney yang menunda penayangannya di bioskop. Film animasi Pixar berjudul Soul pun harus ditunda karena pandemi Covid-19

Dilansir Variety, seharusnya, Soul tayang pada Juni mendatang. Namun, karena virus corona masih menyebar dimana-mana, maka penayangannya diundurkan menjadi bulan November.

Disney juga mengumumkan bahwa film Raya and the Last Dragon juga mengalami perubahan. Film yang awalnya tayang 25 November mendatang itu mundur bahkan hingga tahun depan yaitu 12 Maret 2021.

Selain itu, film Disney lainnya seperti Mulan juga mundur ke 24 Juli, Black Widow ke 7 November, dan The Eternals menjadi Februari 2021.

Tak hanya Disney, beberapa studio film lain juga melakukan perubahan jadwal tayang film-film mereka secara besar-besaran. Seperti Morbius dan Ghostbusters: Afterlife dari Sony Pictures, Wonder Woman 1984 dan In the Heights dari Warner Bros, Top Gun: Maverick dari Paramount Pictures, serta Fast and Furious 9 dari Universal Pictures.

Film Soul disutradarai oleh Pete Docter. Film ini menceritakan tentang guru musik sekolah menengah (disuarakan oleh Jamie Foxx) yang bermimpi menjadi pemain jazz. Suatu hari, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan jiwanya terpisah dari tubuhnya. Dan ia harus bekerjasama dengan 22 (disuarakan oleh Tina Fey) untuk bisa mengembalikan jiwanya kembali ke tubuhnya di bumi sebelum terlambat. (*ITK)