Ini Dia Alasan Mahmoud Eid Tetap Menjalani Karantina

ITK • Wednesday, 15 Apr 2020 - 09:35 WIB
Info Surabaya

SWEDIA - Ada beberapa negara atau kota yang mewajibkan bagi pendatang untuk melakukan karantina selama masa pandemi corona ini. Tapi ada juga negara seperti halnya pemerintah Swedia yang tidak mewajibkan karantina bagi warganya yang baru dari luar negeri.

Ini terjadi terhadap gelandang Persebaya, Mahmoud Eid yang baru saja kembali dari Surabaya. Walaupun demikian pemain yang juga berpaspor Palestina tersebut tetap menjalani karantina. Dia berusaha mengantisipasi kemungkinan terburuk sebelum bertemu dengan keluarga besarnya.

”Karena ini situasi yang sangat berbahaya, virus yang berbahaya, saya ingin memastikan saya tidak membawa apa-apa atau menerima apa-apa ketika kembali ke swedia,” kata Mahmoud Eid.

”Jadi, saya peduli dengan ibu saya, istri saudara saya yang sedang mengandung, dan bahkan anak saudara laki-laki saya, dan tentu teman-teman saya dan orang-orang di sekitar saya,” lanjutnya.

”Saya ingin memastikan saya tidak mendapat apa-apa, jadi saya bisa rileks, dan bisa bersenang-senang dengan keluarga dan siapapun setelah masa karantina nanti selesai,” tegas Mahmoud.

Gelandang berusia 26 tahun ini sudah hampir sepekan menjalani karantina di Swedia setelah memutuskan pulang kampung di tengah pandemi virus Corona yang mewabah hampir di seluruh penjuru dunia. Walaupun ia menyampaikan sudah mulai bosan, tapi ia banyak menghabiskan waktunya untuk menonton TV dan bahkan serial drama kriminal yang ia sukai sebagai hiburan. (*ITK)