Formula E Gelar Balap Virtual

• Saturday, 18 Apr 2020 - 04:07 WIB

Seperti MotoGP dan F1, Formula E pun menggelar balap virtual. Sebagai bagian kerjasama penggalangan dana Formula E dengan UNICEF, seri balap jalanan mobil listrik akan berlangsung di dunia maya, dengan judul: ABB Formula E Race di Home Challenge, yaitu kompetisi esports 9 minggu, menampilkan semua tim dan pembalap Formula E, serta gamers pilihan.

Sumbangan dari kompetisi ini akan diarahkan oleh UNICEF untuk proyek-proyek darurat di seluruh dunia, seperti APD untuk tenaga kesehatan, dan pembelajaran di rumah untuk anak-anak yang saat ini tidak bersekolah.

Balapan akan digelar setiap Sabtu, dimulai dengan acara uji pra-musim pada Sabtu (18/4/2020). Peserta harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dalam klasemen, sampai Grand Final pada 13 Juni 2020.

Para penggemar bisa menyaksikan balapan langsung setiap akhir pekan, selama siaran tunggal 90 menit. ABB Formula E Race at Home Challenge akan tersedia secara global di seluruh platform media sosial Formula E termasuk di saluran resmi YouTube. Komentator termasuk pemenang Indianapolis 500 tiga kali Dario Franchitti akan bergabung, dengan tetap mematuhi social distancing.

(*)