Ketum PMI Jusuf Kalla Terima Sumbangan Hand Sanitizer Covid-19 dari Eagle Indo Pharma

Mus • Monday, 20 Apr 2020 - 11:49 WIB

Jakarta - PT. Eagle Indo Pharma (melalui Yayasan Cap Lang Peduli ) menyerahkan hand sanitizer liquid ke Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (20/4). Penyerahan ini dimaksudkan sebagai sumbangan untuk melawan Covid-19 yang sedang merebak sekarang ini.

Prakarsa dan realisasi sumbangan dilakukan oleh PT. Eagle Indo Pharma, atas dasar kerjasama dengan PT. Harumi Indonesia yang merupakan distributor khusus produk-produk Eagle Indo Pharma.

Penyerahan sumbangan berlangsung di Markas Pusat PMI di Jakarta, oleh CEO PT. Eagle Indo Pharma, Susanti Halim kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK). Susanti didampingi Yusron Ihza, mantan Dubes Indonesia untuk Jepang, yang sekaligus merupakan Ketua Pembina Yayasan Cap Lang Peduli.

Dari PT. Eagle Indo Pharma, hadir juga Andreas Moritz Egon Rompis, CEO PT. Borden Eagle Indonesia dan Brian Tjugtio dari bagian pemasaran.

Dalam keterangannya, Susanti Halim mengatakan bahwa sumbangan ini diberikan dalam rangka ikut bersama-sama menghadapi masalah besar yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

“Kami berharap sumbangan kami akan ada artinya bagi masyarakat. Dan, sekaligus juga dapat menjadi simbol kebersamaan dan rasa saling peduli antar sesama kita,” ujar Susanti.

Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menyatakan bantuan dari para dermawan sangat membantu mengurangi penyebaran wabah Covid 19. “Kami amat berterima kasih,” ujar JK.

"Seperti hand sanitizer ini, efektif dan bisa langsung di bagikan kepada masyarakat, dan bisa langsung mereka pakai,” sambung JK

Menurut JK, PMI akan terus melakukan operasi besar-besaran untuk mengurangi penyebaran wabah corona, sampai vaksin ditemukan.

Sementara itu, Yusron, ketika dimintai komentarnya, mengatakan bahwa pandemi yang sedang terjadi saat ini memang amat berat. “Di sini kita memerlukan kebersamaan untuk mengatasi masalah ini,” ujar dia.

Mengenai sumbangan, secara rinci, selain lima puluh ribu botol hand sanitizer luguid @50ml, PT. Eagle Indo Pharma juga menyerahkan 120 botol Eagle Hand Sanitizer @5000ml, 240 tabung Eucalyptus Disintektan Spray @280ml. Untuk hand sanitizer @50ml penyerahan yang dilakukan hari ini baru sekitar 60%, sedangkan sisanya segera menyusul. (Jak)