Keluarga PDP di Makassar, Tolak Jenazah Dimakamkan Dengan Protokol Corona

Mus • Tuesday, 21 Apr 2020 - 14:40 WIB

Makassar - Keluarga pasien diduga suspect virus corona meninggal dunia di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menghadang mobil ambulans yang akan membawa jenazah. Mereka menolak prosesi pemakaman korban sesuai penanganan Covid-19.

Dikutip dari inews.id, Selasa (21/4), keluarga sempat menghalangi mobil ambulans yang akan membawa jenazah keluar dari RS Bhayangkara Makassar menuju lokasi pemakaman khusus di Kabupaten Gowa.

Sempat terjadi keributan antara keluarga dan petugas di pintu gerbang rumah sakit. Petugas gabungan dari TNI dan Polri turun ke lokasi untuk membubarkan kerumunan warga dari keluarga pasien meninggal tersebut.

Petugas gabungan kemudian memasang pagar brikade, sehingga mobil ambulans yang membawa jenazah pasien untuk dibawa ke pemkaman khusus Gowa. Pasien tersebut akan dimakamkan sesuai protokol penanganan Covid-19.

Warga yang meninggal ini diketahui berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP virus corona. Pasien berjenis kelamin perempuan ini sebelumnya menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar.