Angka Kejahatan Meningkat, Kapolresta Sidoarjo Instruksikan Tembak di Tempat

Mus • Tuesday, 21 Apr 2020 - 14:55 WIB

Sidoarjo - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji memberi instruksi tembak di tempat terhadap pelaku kejahatan. Hal ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo menanggapi maraknya aksi kejahatan di Kota Udang tersebut.

"Saya ingatkan para pelaku kejahatan, jangan coba -coba mengganggu keamanan di Sidoarjo. Saya perintahkan tembak ditempat terhadap para pelaku kejahatan," ujar mantan Manajer Timnas Sepak Bola tersebut.

Kombes Pol Sumardji menekankan kepada para bawahannya, agar tidak segan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan. Hal ini didasarkan pada kenyataan selama ini, dimana angka kejahatan di Sidoarjo mengalami peningkatan tajam.

"Saya tidak mau peduli. Mau tiga, lima atau berapapun pokoknya tembak saja mereka yang melakukan kejahatan di Sidoarjo," lanjut mantan Wakapolres Jombang tersebut.

Kejahatan di Sidoarjo saat ini sudah sangat meresahkan. Hampir tiap hari terjadi kejahatan jalanan, khususnya perampasan sepeda motor. Pelaku juga tidak segan menganiaya bahkan membunuh korbannya.

Kombes Pol Sumardji ingin situasi keamanan di Sidoarjo terjaga, khususnya di saat pandemi covid -19  dan menyambut bulan suci Ramadhan. Saat ini menurut Sumardji masyarakat susah dengan keadaan yang ada. Jangan sampai kemudian beban tersebut bertambah dengan ancaman kejahatan di sekitar mereka. Karenanya Polresta Sidoarjo mengambil sikap tegas tembak di tempat bagi para pelaku kejahatan.

"Tidak ada kompromi bagi pelaku kejahatan di sini (Sidoarjo). Masyarakat harus dilindungi. Maka mereka pelaku kejahatan harus ditindak tegas. Tembak ditempat," pungkas Sumardji. (Hermawan)