21 juta warga Amerika Serikat Saksikan Konser "One World :Together at Home"  

Mus • Tuesday, 21 Apr 2020 - 16:28 WIB

Los Angeles -  Pada Sabtu 18 April 2020 waktu setempat, hampir 21 juta warga Amerika Serikat menyaksikan konser bertajuk "One World: Together At Home”. Demikian menurut data Nielsen yang dirilis Senin ini.

"One World: Together At Home" adalah  sebuah acara spesial untuk mendukung para pekerja yang berada di garis depan  memerangi pandemi Covid 29. Dikutip dari Reuters, konser berdurasi dua jam ini menampilkan berbagai selebritas kelas dunia, seperti  Taylor Swift, Lady Gaga, the Rolling Stones, Oprah Winfrey dan Beyonce, yang perform dari rumah masing-masing. Dan acara ini disiarkan di 26 jaringan televisi Amerika Serikat. 

Event yang merupakan upaya selebritas terbesar sejak merebaknya Covid 19 ini, ditonton sekitar 20,7 juta penonton di Amerika Serikat, kata Nielsen. 

Konser yang diselenggarakan oleh  Organisasi Kesehatan Dunia, World Health Organization (WHO) bersama organisasi nonprofit Global Citizen ini mampu mengumpulkan uang donasi sekitar 127 juta USD. Dana yang terkumpul ini akan digunakan untuk program solidaritas Covid -19 WHO (WHO's COVID-19 Solidarity Response Fund). (Ret)