Walikota Kendari : Masyarakat Terus Tingkatkan Kewaspadaan Disituasi Saat Ini

Mus • Tuesday, 21 Apr 2020 - 20:44 WIB

Kendari - Situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjadi harapan untuk Kota Kendari, ditengah mewabahnya Covid-19 dan menghadapi bulan suci ramadhan. Pemerintah Kota Kendari terus berupaya membuat rasa aman dan nyaman warganya yang saat ini beraktifitas dari rumah. 

Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir, saat teleconference Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari bersama sejumlah wartawan, Selasa (21/04/2020) mengharapkan, masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan di situasi prihatin dan kondisi ekonomi saat ini. Karena sangat terbuka ruang ada orang-orang berpikiran pendek, mengambil jalan pintas mengambil hak orang lain dengan cara tidak benar. 

"Harus kita waspadai, kepada warga kota Kendari berhati-hati ketika keluar rumah jangan sampai kemudian mengalami hal-hal yang tidak diinginkan," pinta Walikota. 

Sebelumnya Walikota Kendari bersama Kapolres dan Dandim melakukan rapat untuk meningkatkan patroli pengawasan, supaya masyarakat merasa terlindungi dan tetap terayomi serta tidak mengalami tindakan kriminal, apalagi disituasi jelang bulan suci ramadhan dan menjelang idul fitri nantinya. 

Walikota Kendari juga menambahkan bahwa pemerintah kota sudah membentuk Tim Patroli dari Pol PP yang mulai bergerak sejak Senin, (20/04/2020). Pol PP tidak hanya mengingatkan masyarakat tentang Perda,  tetapi bertambah tugasnya dengan mengingatkan masyarakat akan kedisiplinan dalam hal menggunakan masker saat berada di luar rumah mengikuti standar operasional pencegahan Covid-19.

"Kami himbau untuk penjual dan pedagang agar menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, menjaga jarak, termasuk rumah makan agar tidak melayani makan ditempat," tutup Walikota. (Hengky)