Perangi Covid-19, BPF Bantu Tenaga Medis di Lima Rumah Sakit

ANP • Friday, 24 Apr 2020 - 16:27 WIB

Jakarta – Dalam rangka menghadapi Covid-19, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam memerangi wabah ini. Oleh sebab itu kepedulian terhadap mereka sudah selayaknya diberikan secara maksimal.

Sebagai bentuk dukungan terhadap tim medis dalam menangani wabah virus Covid-19, PT Bestprofit Futures cabang Mall Pacific Place Jakarta mengusung kampanye BPF Peduli Dampak Covid-19. Bentuk kegiatan berupa pemberian bantuan 500 paket yang berisi vitamin dan madu kepada 5 (lima) Rumah Sakit di Jakarta

Lima Rumah Sakit tersebut antara lain : RSUD Pasar Minggu, RSPAD Gatot Subroto, RS Polri Kramat Jati, RSUP Persahabatan dan RSUP Fatmawati.

“Sejak wabah Covid-19 sampai di Indonesia, tenaga medis adalah pihak yang paling sibuk dalam upaya menyelamatkan jiwa masyarakat agar tidak semakin banyak korban. Mereka bekerja tanpa mengenal lelah dan waktu. Untuk itulah alasan kami memilih Rumah Sakit sebagai fokus bantuan perusahaan untuk saat ini,” terang Ani Sofiarni, Pimpinan Cabang BPF Cabang Mall Pacific Place, Jakarta.

Menurutnya BPF terus mendukung upaya pemerintah dan saran dari para tenaga medis dalam rangka memerangi wabah Covid-19 antara lain mewajibkan seluruh karyawan untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan rajin mencuci tangan secara baik dan benar.

Selain bantuan kepada tenaga medis, BPF MPP Jakarta juga memberikan bantuan berupa 200 sembako dan uang kepada masyarakat kurang mampu di Jakarta, Tangerang dan Depok
"Kita berharap pandemi ini bisa segera hilang sehingga seluruh masyarakat kembali berktivitas dengan normal kembali,” ujar Ani.

Di Tengah WFH, Kinerja BPF Tetap Tumbuh Positif

Kendati saat ini tengah berlangsung program Work from Home ditengah pandemi Covid-19, Menurut Ani, BPF MPP Jakarta justru mencatat pertumbuhan kinerja yang positif.

Kenaikan indeks harga emas dalam beberapa bulan terakhir termasuk di tengah pandemi membawa peluang investasi tersendiri bagi nasabah pialang berjangka karena mereka bisa mendapatkan peluang keuntungan dengan range poin mencapai 15-20 poin.

Alhasil, semua itu turut berdampak terhadap kinerja BPF MPP Jakarta. Adapun total nasabah baru total hingga 31 Maret 2020 berjumlah 65 nasabah, meningkat dibandingkan Februari 2020 sebanyak 53 nasabah baru

Ani mengungkapkan, harus diakui memang ada beberapa kendala ditengah kebijakan WFH yaitu, social distancing.

"Dengan kebijakan tersebut, kami tidak bisa melakukan kunjungan nasabah yang berada di luar kota mengingat ada beberapa kota yang melakukan karantina wilayah merupakan pembatasan masuknya warga yang bukan berasal dari daerahnya. Namun demikian kami mengantisipasinya dengan meeting online / video call bersama dengan investor menggunakan beberapa aplikasi," terangnya. (ANP)