Kabar Baik, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Akan Segera Dibuka Untuk Ibadah

FAZ • Wednesday, 29 Apr 2020 - 12:31 WIB

Imam Masjidil Haram yang juga Ketua Umum Pengurus Dua Masjid Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais menyampaikan kabar baik kepada umat Islam di dunia bahwa Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera dibuka kembali untuk aktivitas ibadah.

Pernyataan ini disampaikan oleh Presiden Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tersebut dalam wawancara Rabu (29/4), disiarkan oleh akun Twitter Haramain Info. Sudais mengatakan, kondisi akan kembali normal di dua masjid suci.

"Saya membawa kabar baik kepada Muslim dunia bahwa aktivitas ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi segera bisa normal kembali," ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais dikutip dari akun media sosial Haramain di Twitter, Rabu (29/4).

Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dibuka untuk Tawaf dan shalat wajib serta penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, ujar Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais.

Meski begitu, Sheikh Sudais mengatakan, pembukaan akses umum untuk Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan dilakukan dengan penghitungan cermat.

"Kita tidak terburu-buru untuk membuka Dua Masjid Suci karena semua langkah yang diambil adalah untuk kebaikan kita," ujar nya.

Sheikh Al-Sudais mengajak semua umat Islam di dunia untuk terus berdoa melawan pandemi COVID-19.

"Kami meminta Muslim dunia untuk berdoa kepada Penjaga Dua Masjid Suci supaya dalam keadaan baik," tutup dia.