Tadarus Seni Ramadan 2020 Akan Diisi Pembacaan Puisi Ciptaan  Taufik Ismail Dan Mustofa Bisri

ANP • Wednesday, 29 Apr 2020 - 13:37 WIB

JAKARTA - Acara livestream bertajuk "Tadarus Seni Ramadan 2020" akan berlangsung Kamis malam, 30 April 2020, tepatnya pada pukul 20.30 hingga 22.00 WIB melalui www.youtube.com/AKUINDONESIA.

Mantan Menteri Perindustrian periode 2014-2016, Saleh Husin dijadwalkan akan membacakan puisi berjudul "Kerendahan Hati" ciptaan Taufik Ismail dan "Sajak Cinta" ciptaan Mustofa Bisri. Pembaca puisi lainnya adalah penyanyi Mel Shandy.

Meski dikenal luas sebagai figur dalam bidang ekonomi, Saleh Husin yang kini menjabat sebagai Managing Director Sinar Mas sebenarnya bukan wajah baru dalam berkesenian membaca puisi. Saat masih menjabat Menteri Perindustrian, Saleh Husin bersama aktor senior Leroy Osmani pernah membacakan puisi berjudul "Sabar dan Ikhlas" karya Acil pada acara Malam Puisi Tokoh-tokoh Nasional 2015 bertajuk "Di Sini Aku Untuk Indonesiaku"  di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin malam (21/12/2015).

"Puisi berjudul Sabar dan Iklas ini isinya sesuai dengan kondisi Indonesia saat ini yang sedang dilanda pandemi Corona atau Covid-19," kata Saleh Husin yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia  (MWA UI) Saleh Husin

Mengenai acara Livestream "Tadarus Seni Ramadan 2020" sendiri, Saleh Husin mengatakan acara ini merupakan bentuk silaturrahmi untuk merajut hati, meski tidak secara fisik. 

"Seni itu ada pada setiap hati manusia. Oleh karena itu manusia akan lebih mudah tersentuh hatinya melalui seni, karena seni adalah bahasa hati,"  kata Saleh Husin. 

"Dalam suasana yang menuntut kita menjaga jarak fisik, rasanya seni menjadi sarana yg tepat untuk merajut hati," lanjut Saleh.

Diselenggarakan MAC UI

Acara Livestream "Tadarus Seni Ramadan Tadarus 2020" yang diselenggarakan oleh Makara Art Centre Universitas Indonesia (MAC UI) didukung akuid. (Aku Indonesia) dan Komuji (Karma Sehebat Ini Memberi Kebaikan) akan disi dengan Tausiyah  yang disampaikan oleh Ir. Agus Mustofa dan Ustadz Ali Mashar LC M.HUM.

Pengisi musik pada Tadarus ini antara lain Armand Maulana, Once Mekel, Kikan, Dima Miranda, dan Ikhsan Skuter. Acara Tadarus ini diisi pula dengan stand up comedy oleh Arie Kriting. Sedang selaku host adalah Alga. (ANP)