Aktor Bollywood Slumdog Millionaire, Irrfan Khan, Meninggal Dunia

Mus • Wednesday, 29 Apr 2020 - 15:33 WIB

Mumbai - Aktor Bollywood, Irrfan Khan, yang dikenal dunia dalam perannya di film Slumdog Millionaire dan Jurassic World, meninggal dunia di usia 53 tahun.

Seperti dilaporkan BBC, yang mengutip manajernya, Khan meninggal dunia di sebuah rumah sakit di kota Mumbai, India. 

Pada tanun 2018 Irrfan Khan melalui akun Twitternya mengatakan dirinya didiagnosa terkena tumor Endocrine, penyakit langka yang mengenai sel-sel yang melepaskan hormon endocrine ke aliran darah. 

Ia kemudian menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di London, Inggris. 

Dua bulan sesudah menulis soal sakitnya di Twitter, Irrfan Khan menulis sebuah surat terbuka tentang pengalamannya menjalani pengobatan kanker, yang merefleksikan rasa sakitnya yang terus menerus, serta ketidakpastian hidup.

Tulisan ini mengundang simpati yang sangat besar dari para fansnya di seluruh dunia, yang memberikan dukungan kepada Khan.

Dan terakhir aktor yang pernah memenangkan penghargaan dari India's National Film Award itu didiagnosa infeksi usus di rumah sakit tempat ia menghembuskan nafas terakhir. 

Bintang-bintang Bollywood serta politisi India menyampakan bela sungkawa mereka lewat media sosial. Di antaranya aktor Amitabh Bachchan yang pernah berkolaborasi dalam film Piku, dan aktor Raveena Tandon. (Ret)