Kinerja Tetap Positif di Triwulan I, RFB - AXA Tower Kembali Bergerak Salurkan 1000 Paket Sembako

ANP • Saturday, 2 May 2020 - 19:22 WIB
Tovia, Head of GA & HRD RFB-AXA Tower menyerahkan bantuan kepada relawan Turun Tangan di bawah Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya

Jakarta – PT Rifan Financindo Berjangka Cabang AXA Tower, Jakarta mencatat pertumbuhan positif sepanjang triwulan I tahun 2020. Total nasabah baru yang berhasil dihimpun sebanyak 220 nasabah, naik 38,36% dibandingkan tahun lalu pada posisi yang sama. Sementara jumlah transaksi tercatat sebesar 99.911 lot, atau melonjak 33,74%.

Dari 10 kantor PT Rifan Financindo Berjangka, cabang AXA Tower menempati urutan pertama dalam hal peningkatan kinerja sepanjang triwulan I ini. Kontribusi dari sisi volume transaksi mencapai 22,21% dari jumlah volume transaksi RFB sebesar 449.720 lot.

Sebagai wujud syukur dan upaya membantu penanggulangan wabah COVID-19, RFB - AXA Tower melaksanakan penyaluran bantuan berupa 1000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 di 12 titik di seluruh wilayah Jabodetabek pada Sabtu, 02 Mei 2020.

Sebanyak 200 paket sembako disalurkan melalui Forum CSR DKI Jakarta yang diterima langsung secara simbolis oleh Gubernur DKI Jakarta, Bp. Anies Baswedan dan  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bp. Riza Patria di Gedung Balaikota pada 30 April 2020. Seluruh paket tersebut dibagikan kepada komunitas pekerja Seni & Budaya yang terdampak COVID-19 dibawah naungan Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (FOKUS JAYA)

Kemudian sebanyak 800 paket sembako lainnya langsung diberikan oleh tim RFB - AXA Tower kepada masyarakat.

Pimpinan Cabang RFB - AXA Tower, Isriyetti menjelaskan seluruh penerima bantuan adalah mereka yang terdampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19, seperti para pemulung, pekerja lepas harian, buruh cuci, dan sebagainya.

“Mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, ditambah dengan situasi penyebaran pandemi sekarang harus berjuang penuh untuk menghidupi keluarga dan diri sendiri. Karena itu, RFB sebagai bagian dari masyarakat memberikan perhatian penuh agar beban mereka dapat diringankan dengan bantuan ini,” tandasnya.

Seluruh bantuan ini adalah hasil donasi dari para karyawan dan manajemen RFB cabang  AXA Tower. Sebelumnya bantuan diberikan kepada para pengemudi ojek online berupa pemesanan makanan melalui aplikasi yang diberikan langsung kepada para pengemudi.

Yetti menambahkan bahwa setiap bulan khusus untuk tim RFB cabang AXA Tower rutin melaksanakan kegiatan sosial. Ini prinsip dan komitmen bersama.

Menurutnya, kunci sukses RFB cabang AXA Tower masih memimpin hari ini hanya ada tiga, pertama mengembalikan apa yang menjadi hak nya orang lain sebagai wujud syukur, kedua melihat dan melayani nasabah seperti diri sendiri, ketiga, kecepatan dan inovasi.

Pincab RFB - AXA TOWER JAKARTA, Isriyetti menyerahkan sembako kepada salah satu warga

Di masa Work from Home (WFH) seperti sekarang, Yetti mengakui bahwa butuh upaya yang lebih keras bagi tim nya untuk mengejar target. Namun semua itu bisa diatasi dengan pemanfaatan teknologi. Seperti aplikasi meeting online, dan materi promosi berupa video pendek yang dikirimkan kepada para nasabah.

“Selanjutnya, kami berharap agar pandemi COVID-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga roda bisnis dapat kembali berjalan normal dan masyarkat hidup dengan tenang dan nyaman. Apa yang kami lakukan sekarang memang masih kecil, namun kami berharap kami bisa berkontribusi dalam membantu pemerintah untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan dan terdampak di masa pandemi ini,” pungkas Yetti. (ANP)