Boaz Salosa Berdonasi Untuk Tenaga Medis Papua

ITK • Friday, 8 May 2020 - 11:04 WIB
Twitter @persipura63

JAYAPURA – Baru-baru ini penyerang Jayapura Boaz Salosa melakukan donasi bantuan bagi tenaga medis di Jayapura. Kalau biasanya donasi yang dikirimkam berupa bantuan APD, kali ini Boaz mengirimkan bantuan makanan kepada tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abepura, Jayapura.

Di Papua sendiri tercatat sampai dengan hari ini ada kasus positif terkonfirmasi sebanyak 252 yang sedang dirawat, sembuh 48 dan meninggal 6 orang.
 
Tingginya jumlah pasien yang harus dirawat membuat tenaga medis sedikit kewalahan. Demi meringankan beban itu, Boaz Solossa mengirimkan bantuan berupa nutrisi yang diharapkan dapat menjaga kesehatan dari para tenaga medis di RSUD Abepura.

Pemilihan RSUD Abepura pun bukan tanpa sebab. Pemain yang sering dipanggil Boci ini sempat menyaksikan bagaimana perjuangan tenaga medis disana merawat pasien Corona ketika ia mengantarkan anaknya yang sakit.

“Waktu itu anak saya yang ketiga (Andrea) sakit mimisan berlebihan dan harus dibawa ke rumah sakit. Saat berada di sana kami sempat bicara dengan dokter soal tim medis yang bekerja, mereka harus menjaga pasien corona siang dan malam,” ungkap Boaz Solossa seperti yang dikutip dari Instagram Persipura Jayapura @persipurapapua1963

“Saya prihatin bagaimana makan mereka, mau cari makan apa? Karena di Jayapura aturan jam 6 sore sudah tidak aktivitas lagi, dari situ hati saya diketuk untuk membantu mereka,” tutur pesepakbola kelahiran Sorong itu. Karena dengan sedikit bantuan uangkapnya lagi, ia ingin memberikan dukungan kepada tenaga medis yang bertugas disana. (*)