Berbagi Dalam Hadapi Covid-19, Pembagian Tanda Kasih untuk Warga Sekitar Perusahaan

ANP • Monday, 11 May 2020 - 13:15 WIB

Purwakarta - PT. South Pacific Viscose; sebagai salah satu anak perusahaan dari Lenzing AG ( Austria ) membagikan Tanda Kasih untuk warga sekitar perusahaan dalam rangka bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriyah. Kegiatan sosial perusahaan dilakukan secara rutin setiap tahunnya dan pada tahun 2020 ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 di seluruh dunia.

“Lenzing secara global mengalami situasi yang sama menghadapi pandemi Covid-19; demikian pula di Indonesia namun PT. South Pacific Viscose sebagaimana menjadi kegiatan sosial setiap tahunnya maka pada tahun ini dilaksanakan pembagian paket sembako sebagai tanda kasih kepada warga di sekitar perusahaan,“ kata Venkatachalam Sundararajan, selaku Presiden Direktur.Kegiatan ini dilakukan pada hari Senin tanggal 11 Mei 2020 dengan membagikan paket untuk sekitar 3.350 kepala keluarga yang berisi : 3 liter beras; 1 kilogram gula; 2 kaleng susu kental manis; 1 liter minyak goreng; dan 1 botol soft drinkukuran 1,5 liter.

Menurut Widi Nugroho Sahib, selaku Head of Corporate Affairs, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protocol Covid-19 dari pemerintah. Sedangkan distribusi ke masing – masing warga dilakukan bekerjasama dengan aparat pemerintah desa setempat. Hal ini untuk memastikan bahwa paket diterima tepat sasaran sesuai rencana.

Sebelumnya, menurut Widi Nugroho Sahib, juga dilakukan kegiatan social dari perusahaan berupa penyemprotan disinfektan untuk wilayah desa di sekitar perusahaan serta memberikan 10 ( sepuluh ) tempat cucitangan komunal di beberapa lokasi publik, seperti diantaranya: Kantor POLRES Purwakarta, Kantor Desa Cicadas, Kantor Desa Hegarmanah; Kantor Desa Cilangkap. Pada tahap selanjutnya direncanakan akan diserahterimakan dukungan berupa perlengkapan tenaga medis untuk Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Purwakarta. “Perusahaan mendukung himbauan dari pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk pencegahan pandemi Covid-19,’ ujar Widi Nugroho Sahib, melalui surat dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta yang diterima beberapa waktu yang lalu. (ANP)