32 Ribu Paket Sembako di Salurkan Pemkot Kendari ke Masyarakat

Mus • Thursday, 14 May 2020 - 10:04 WIB

Kendari - Dalam momentum bulan suci Ramadhan, Pemkot Kendari membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19, Rabu (13/05/2020).

Walikota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, penyaluran sembako ini sebenarnya dalam rangka memperingati HUT Kota Kendari ke-189. “Nah momennya bertepatan saat ini kita di tengah wabah covid-19 dan ramadan. Sehingga kami hari ini hingga sebelum hari raya Idul Fitri akan mendistribusikan sekitar 32 ribu paket sembako kepada masyarakat," ungkap Sulkarnain.

Bersama unsur Forkompimda, Walikota melakukan pembagian sembako di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga. Walikota menyalurkan 42 paket sembako kepada 42 Kepala Keluarga di wilayah itu.

“Jadi total nilai sembako gratis yang dibagikan ke warga adalah senilai Rp. 189 ribu atau sesuai dengan usia Kota Kendari yang telah menginjak ke 189 tahun. Semoga bisa bermanfaat bagi warga kota yang kurang mampu di tengah wabah covid-19 ini,” ujar Walikota Kendari.

Terpisah, wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran melakukan pembagian sembako 41 paket kepada 41 KK yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Kadia. Siska tak sendiri, ia ditemani Lurah Anaiwoi Asman Mekuo.

“Bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Kota Kendari yang dialihkan menjadi bantuan sembako. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Apalagi sudah tak lama lagi kita akan menyambut hari raya idul fitri. Saya ingin kita semua bersuka cita menyambutnya meskipun saat ini kita menjalaninya di tengah pandemi Covid-19," kata Siska.

Untuk diketahui, dalam 1 paket sembako berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, 6 bungkus mie instan, 5 butir telur, 1 kg terigu dan 1 kaleng susu. Pembagian paket sembako juga melibatkan seluruh OPD, camat dan lurah secara serentak. (Hengky)