Tiba dari Jatim, Puluhan Santri Kendari Ditransitkan di Rusunawa

Mus • Thursday, 14 May 2020 - 18:18 WIB

Kendari - Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersama Komandan Lanud Haluoleo (HLO) Kendari, Kolonel Pnb Muzafar, menjemput puluhan santri di Bandara Halu Oleo Kendari, Kamis (14/5/2020). Para santri asal Sultra ini baru tiba dari salah satu pesantren di Ponorogo, Jawa Timur.

Wali kota mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol Covid-19 para santri asal Kota Kendari ini akan ditransitkan di Rusun Bungkutoko hingga hasil uji swabnya keluar.

“Kita akan transitkan di Rusunawa Bungkutoko untuk uji swab untuk memastikan kesehatan mereka, meskipun mereka sudah rapid tes dan hasilnya negatif,” katanya.

Uji swab kata wali kota, dibutuhkan untuk memastikan mereka benar-benar sehat sehingga lebih aman dan nyaman saat kembali bersama keluarganya di rumah masing-masing.

Jika hasil swabnya negatif, maka mereka akan dipersilahkan kembali ke keluarganya.

Wali kota menambahkan, Pemerintah Kota Kendari sebelumnya telah membenahi dan melengkapi fasilitas yang ada di Rusunawa Bungkutoko diantaranya, kamar tidur, ranjang, kamar mandi dan wc, termasuk menyediakan jaringan wifi.

Rusunawa Bungkutoko memiliki 72 kamar yang siap digunakan, dari 114 kamar yang tersedia di rusunawa itu. Termasuk 22 kamar diantaranya untuk tenaga medis. (Hengky)