Queen Tayangkan Konser Mereka Secara Streaming

ITK • Friday, 15 May 2020 - 13:36 WIB

LONDON - Queen dan Eagle Rock Entertainment bekerjasama dengan The Mercury Phoenix Trust menghadirkan sebuah acara spesial yaitu premiere screening dari The Freddie Mercury Tribute Concert untuk mendukung pengumpulan dana bagi organisasi nirlaba Covid-19 Solidarity Response Fund dan WHO (World Health Organization).

Jumat, 15 Mei 2020, official channel youtube Queen akan menayangkan secara premiere acara tersebut yang merupakan bagian dari melawan Covid-19. Dana yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada WHO untuk penanganan pandemi. Dimana nantinya Google sebagai penyedia platform Youtube juga akan menyisihkan 1 dollar dari 2 dollar yang didapatkan kepada UN Foundation dan kampaye ini sendiri masih akan berlanjut sampai 30 Juni mendatang.

Untuk yang ingin menonton konser online ini, streamingnya hanya akan tersedia selama 48 jam, dimulai dari jam 2 PM EST (waktu London) yang artinya kalau di Indonesia akan dimulai pukul 1 dini hari (1 AM) pada hari Sabtu, tanggal 16 Mei 2020.

Konser yang akan ditayangkan ini merupakan konser yang pernah diselenggarakan pada tanggal 20 April 1992, yaitu Freddie Mercury Tribute Concert for AIDS Awareness. Kala itu konser digelar di Wembley Stadium London dihadapan sekitar 72 ribu penonton dan juga disiarkan secara langsung secara global ke lebih sejuta pemirsa.

Konser ini kala itu didedikasikan untuk sang vokalis Queen ini yang meninggal pada tanggal 24 November 1991. Anggota Queen yang tersisa seperti Brian May, Roger Taylor dan John Deacon kala itu bergabung dengan banyak musisi besar lainnya diatas panggung seperti David Bowie, George Michael, Annie Lennox, Elton John, Guns N' Roses, Robert Plant, Metallica, Liza Minelli, Def Leppard, Seal, Roger Daltrey dan masih banyak lagi. (*ITK)