Troy Deeney: Kesehatan Keluarga Lebih Penting daripada Sepakbola 

Mus • Friday, 15 May 2020 - 15:58 WIB
Troy Deeney dalam pertandingan Liga Premier antara Manchester United vs Watford di Old Trafford, Manchester, Inggris, 23 Februari 2020. (Reuters/Lee Smith)

London, Inggris – Kapten Watford, Troy Deeney, mengatakan ia akan mengutamakan kesehatan keluarganya ketimbang sepakbola dan mengungkapkan kekhawatirannya atas rencana Liga Premier untuk memulai kembali kompetisi yang terganggu akibat COVID-19.

Dilansir Reuters, Jumat (15/5), pemain berusia 31 tahun itu ikut serta dalam konferensi jarak-jauh pekan ini, dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA), para petinggi Liga Premier dan pemerintah, yang membahas langkah-langkah keselamatan seputar Project Restart yang diwacanakan akan kembali bergulir pada Juni mendatang.

Rencana itu didengungkan pada Kamis (14/5) ketika Sekretaris Kebudayaan dan Olahraga Inggris Oliver Dowden mengatakan pemerintah “membuka pintu” bagi sepak bola untuk kembali bulan depan, namun Deeney mengatakan ia menentang rencana kembali bermain terlalu dini.

“Saya bahkan tidak bicara tentang sepakbola saat ini – saya sedang bicara tentang kesehatan keluarga saya. Jika saya merasa saya tidak cukup menjaga keluarga saya, maka saya tidak akan melakukannya. Saya tidak akan membuat keluarga saya dalam bahaya,” kata Deeney di Instagram.

“Lalu apa yang akan mereka lakukan, mengambil uang dari saya? Saya sudah pernah bangkrut sebelumnya jadi itu tidak mengganggu saya.”

“Mereka bicara tentang rencana bermain tanpa penonton sampai 2021. Jadi kalau memang tidak cukup aman bagi penggemar untuk berada di dalam stadion, kenapa kemudian menjadi aman bagi para pemain untuk berada di sana?”

Lebih dari 33 ribu orang telah meninggal dunia di Inggris akibat virus ini. (lic)