Union Berlin vs Bayern Munich Tanpa Penonton, Muller: Seperti Orang Tua

FAZ • Monday, 18 May 2020 - 10:13 WIB

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, memberikan tanggapan mengenai kompetisi Bundesliga yang kembali bergulir. Penyerang asal Jerman itu cukup menyayangkan ketika sisa pertandingan musim ini harus digelar tanpa penonton.

Muller mengatakan pertandingan tanpa hadirnya penggemar terasa seperti pertandingan orang tua. Pernyataan tersebut disampaikan Mueller usai timnya menang 2-0 atas Union Berlin dalam lanjutan pekan ke-26 Bundesliga, Minggu 17 Mei 2020.

“Rasanya seperti suasana yang Anda dapatkan untuk pertandingan sepakbola orang tua yang dimainkan pukul 19:00 di bawah cahaya lampu sorot, tetapi begitu bola mulai bergulir, permainan menjadi fokus kami," ujar Muller, seperti dilansir dari laman AFP, Senin (18/5/2020).

“Ada beberapa rasa gugup sebelum kompetisi kembali bergulir, bertanya-tanya bagaimana hasilnya, seperti sebelum pertandingan pertama musim ini pada Agustus," lanjutnya.

"Saya tidak khawatir tentang kesalahan, semuanya dijelaskan dengan jelas kepada kami. Kami datang ke sini dengan tujuan mendapatkan tiga poin. Kami memiliki sedikit keamanan lebih setelah gol kedua,” sambungnya.

Bertamu ke Stadion An der Alten, Minggu 17 Mei 2020, FC Hollywood -julukan Bayern- menang meyakinkan atas lawan Union Berlin. Sempat mendapat tekanan dari tim tuan rumah, Bayern baru bisa memimpin pada menit ke-40 lewat gol penalty penyerang mereka, Robert Lewandowski.

Sementara di babak kedua, pasukan Urs Fischer kembali memberikan perlawanan sengit untuk tim tamu. Namun, para penggawa Bayern menunjukkan mental juara yang mereka miliki di laga kali ini. Benjain Pavard menggenapkan kemenangan pada menit 80 setelah memanfaatkan umpan Joshua Kimmich.