Buka Layanan Drive Thru Rapid Test Covid-19, BIMC Siloam Nusa Dua Berharap Masyarakat Waspada

ANP • Monday, 18 May 2020 - 20:47 WIB

Nusa Dua - Adanya layanan Drive Thru Rapid Test untuk cegah pandemi yang diakibatkan oleh virus Corona (SARS-CoV-2) turut mempermudah masyarakat mengetahui terpapar atau tidaknya seseorang oleh virus tersebut. Terlebih, metode uji coba rapid test melalui pemeriksaan cepat didalam kendaraan mobil (Drive Thru) semakin mempermudah layanan bagi masyarakat yang membutuhkan. Atas dasar tersebut, BIMC Siloam Nusa Dua ikut melayani agar cakupan pandemi tidak meluas, khususnya dikawasan Bali termasuk kawasan wisatawan. 

"Drive thru rapid tes ini memungkinkan masyarakat dan wisatawan untuk  melakukan screening Covid-19 dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Kontak fisik minimal diantara warga karena tetap berada di dalam kendaraan tanpa perlu keluar," sebut koordinator Drive Thru Rapid Test Covid 19 BIMC Siloam Nusa Dua, Fransiska, Senin, (18/05/2020) dikawasan Nusa Dua Bali. 

Fransiska menambahkan BIMC Hospital Nusa Dua membuka drive thru covid-19 rapid tes di dua lokasi, yaitu lobby selatan BIMC Hospital Nusa Dua di dalam kawasan pariwisata Nusa Dua dan di kawasan jalan Kartika Plaza Segara Kuta (akses keluar shopping mall).

"Kami membuka di dua wilayah agar mempermudah akses bagi warga dan  keluarga pasien. Layanan drrive thru Rlrapid test dibuka hingga 30 Juni 2020", sebut Fransiska.

Agar layanan optimal pihak BIMC Siloam Nusa Dua melengkapi kegiatan tersebut bersama dokter drive thru dan dilengkapi  dua perawat serta satu satu staf khusus laboratorium proses uji coba. " Kami melakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang aman dan higienis, layanan dibuka mulai pukul tiga sore hingga pukul enam sore", imbuhnya 

Pasien bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp 0811-4896-113 dengan menuliskan nama, tanggal lahir, nomor handphone, email, dan foto KTP, kemudian melakukan pembayaran melalui OVO/QRIS, dan dilakukan rapid test di dalam mobil masing-masing.

Hasil tes akan dikirimkan melalui WhatsApp pada hari yang sama, sehingga masyarakat bisa segera pulang tanpa harus lama menunggu. BIMC Siloam Hospitals Nusa Dua merupakan rumah sakit di Bali bertaraf internasional yang menyediakan layanan kesehatan kelas satu dengan harga yang relative terjangkau bagi masyarakat di sekitar area Jimbaran, Nusa Dua, Uluwatu dan Kampial. Rumah sakit di Bali selatan ini merupakan bagian dari jaringan Siloam Hospitals Group  sebagai penyedia layanan kesehatan progresif dan inovatif terbesar,  yang menjadi standard kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia. (ANP)