Ayah Petarung UFC Khabib Terpapar Corona

ITK • Tuesday, 19 May 2020 - 16:51 WIB
UFC.com

MAKACHKALA – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, sedang berduka. Ayah tercinta, Abdulmanap Nurmagomedov (57) sedang dalam kondisi kritis karena terpapar virus corona. Bahkan, Abdulmanap sempat dikabarkan mengalami koma usai menjalani operasi jantung beberapa waktu lalu.

Khabib yang terkenal dekat dengan ayahnya ini pun memberi penjelasan terkait berita yang beredar soal kondisi ayahnya selama ini. Ia mengonfirmasi bahwa sang ayah belum lama ini menjalani operasi by-pass jantung. Penyakit itu merupakan komplikasi dari penyakit sebelumnya dan virus corona.

Walaupun demikian dikabarkan juga Abdulmanap sudah siuman dari koma meski kondisinya masih terus dipantau. Laporan terakhir menyebutkan kondisi paru-parunya mengalami kerusakan serius.

Dikutip dari rt.com, keadaan ayah dari Khabib ini masih dalam kondisi kritis. Laporan menyebutkan Abdulmanap belum bisa berbicara atau bergerak setelah mengalami serangan jantung yang diduga dipicu oleh infeksi Covid 19.

Khabib memang telah turut merasakan langsung dampak dari merebaknya virus corona. Tak hanya ayahnya tapi ia mengatakan sudah ada lebih dari 20 anggota keluarga serta kerabat Khabib yang terjangkit virus tersebut.

Melihat ancaman virus corona yang begitu besar, Khabib pun mengingatkan masyarakat dunia untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap orang-orang bisa terus berada di rumah karena dengan begitu mata rantai penyebaran virus bisa terhenti.

"Para ulama terpelajar Islam kami memberi tahu kami, 'Tetap di rumah dan lakukan sholat di rumah.’ Tidak punya tamu dan jangan keluar rumah untuk bertamu. Ini adalah situasi yang sangat sulit,” ujar Khabib, sebagaimana dikutip dari ABC News. (*)