Nonton Film Dari Dalam Mobil Akan Ada Di Jakarta

ITK • Tuesday, 19 May 2020 - 18:02 WIB

JAKARTA - Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat tempat-tempat hiburan termasuk sejumlah gedung bioskop terpaksa tutup. Namun, ada kabar bagus bagi pecinta film karena sebuah event organizer berencana akan membuat drive-in cinema atau drive-in theatre!

Dikutip dari akun Instagram @ergoandco, Selasa (19/5/2020), drive-in cinema atau drive-in theatre mirip seperti menonton layar tancap. Membedakan adalah penontonnya berada di dalam mobil.

"Kangen nonton di bioskop ga? Pernah nonton dengan cara yang berbeda ga? Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing. Cukup bawa mobil dan nikmati suguhan film terbaru dengan sensasi berbeda," tulis akun Instagram @ergoandco.

Tujuan dari Ergo and Co menghadirkan nonton bioskop dari dalam mobil supaya penonton dapat menghindari kontak langsung dengan orang lain di masa PSBB demi menghindari risiko penularan virus corona.

Ergo and Co melalui akun instagram @driveincinemajkt akan akan menyelenggarakan event ini di kawasan Jakarta. Namun, belum ada keterangan lebih lanjut bagaimana proses, waktu dan tempat pasti dimana nantinya drive-in cinema ini akan berdiri. Tapi ada rencana kalau bioskop ini akan berdiri di bulan Juni

Ide menarik ini bisa menjadi salah satu konsep New Normal bagi masyarakat Indonesia jika pandemi Covid-19 masih berlangsung lama. Apalagi belum lama ini juga beberapa negara seperti Jerman bahkan telah melakukan konser musik terbuka di atas panggung tetapi penontonnya hanya menyaksikannya dari dalam mobil layaknya drive-in cinema. Jadi kenapa tidak ini dilakukan juga. (*)