HT: Lelang Motor Tak Perlu Dipermasalahkan Lagi, Panitia Sudah Profesional

FAZ • Friday, 22 May 2020 - 17:05 WIB

JAKARTA – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut persoalan lelang motor listrik Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu dipermasalahkan lagi ke depannya.

"Kalau menurut saya, lelang ini tak perlu dipermasalahkan lagi," kata Hary dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB Jakarta, Jumat (22/5/2020).

Menurut Hary, panitia lelang sudah bekerja secara profesional dan menjalankan teknis lelang sesuai prosedur yang berlaku.

"Panitia profesional dan menyiapkan prosedur yang benar ketika pemenang nomor 1 gagal atau tak bisa meneruskan apapun alasannya, kemudian para peminat bawahnya dihubungi panitia lelang apakah mau menyamakan harga pemenang lelang pertama yang tak bisa dilanjutkan kemudian," tutur Hary.

Adapun pemenang lelang motor listrik pertama bertanda tangan Presiden Jokowi adalah Warren Tanoesoedibjo, putra dari Hary Tanoesoedibjo.

"Kebetulan Warren ikut lelang dan angkanya tak jauh dari angka pemenang pertama. Dia dihubungi apakah mau meningkatkan nilainya sesuai pemenang pertama dan akhirnya diputuskan sesuaikan angkanya," ucap Hary.

"Terus terang saat mau ikut pun Warren tanya ke saya boleh ikut apa tidak, karena tujuannya untuk beri bantuan sosial Covid. Ini musibah besar untuk bangsa kita maupun dunia. Jadi dia minta izin kalau dari tabungannya mau dipakai buat sumbangan atau tidak, ya silakan saja. Selain itu, Warren pengagum Pak Jokowi sekali itulah latar belakangnya," tutur Hary.