Warren Tanoesoedibjo Pemenang Lelang Motor Listrik Jokowi

FAZ • Friday, 22 May 2020 - 17:09 WIB

JAKARTA - Panitia penyelanggara konser ”Berbagi Kasih Bersama Bimbo”, Olivia Zalianty menyebutkan pemenang lelang motor Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah Warren Tanoesoedibjo, putra pengusaha Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Berikut kami memperkenalkan pemenang resmi dari lelang motor listrik milik presiden, yang merupakan produksi anak negeri adalah Warren Tanoesoedibjo," ujar Olivia dalam telekonferensi, Jumat (22/5/2020).

Dia menyebutkan, jika Warren sebagai pemenang bersedia mengambialih motor tersebut dengan nilai seperti yang dimenangkan oleh pemenang sebelumnya, yakni Rp2,55 miliar.

"Beliau siap membeli dengan harga yang sama dengan harga lelang yang kemarin," sebut dia.

Olivia juga mengajukan permohonan maaf kepada Presiden Joko Widodo atas simpang siur masalah pemenang lelang motor ini. Selain itu, pihaknya juga mengklarifikasi beberapa hal. Termasuk soal anggaran konser yang disebut-sebut mencapai Rp10 miliar adalah tidak benar.

"Berita mengenai biaya konser acara ini adalah Rp6 miliar-Rp10 miliar, saya bersaksi atas nama alam semesta yang ikut menyaksikan itu tidak benar," jelas dia.