Erick Thohir: Butuh 4-5 Bulan Menuju New Normal

Mus • Tuesday, 26 May 2020 - 16:38 WIB

Jakarta - Kementerian BUMN siap menjalankan new normal di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Menteri BUMN Erick Thohir memperkirakan butuh 4-5 bulan untuk menerapkan new normal hingga berjalan efektif.

"Kalau penerapan new normal itu butuh empat atau lima bulan karena kan saat ini belum ada vaksinnya," ujar Erick seperti dikutip SINDOnews.com, Selasa (26/5/2020).

Dia melanjutkan, adanya pandemi Covid-19 mau tidak mau mengubah banyak hal yang dihadapi selama ini. Karena itu, BUMN pun harus berubah menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini. Terlebih, perusahaan pelat merah yang menyokong sepertiga kekuatan ekonomi di dalam negeri.

Untuk itu Kementerian BUMN mengeluarkan surat edaran kepada seluruh direksi BUMN, berisi arahan agar BUMN memiliki protokol Covid-19 sebelum kembali bekerja agar tidak membahayakan orang lain.

"Memang kita targetkan tanggal 25 (Mei) tidak lain karena Lebaran, kita Lebaran kok, tapi supaya kalau tiba-tiba tanggal 26 itu ada kebijakan pelonggaran PSBB kita enggak bingung," jelasnya. (Mus)