New Normal Pariwasata, ASITA Siapkan Prosedur Perjalanan Wisata Kenormalan Baru

FAZ • Wednesday, 3 Jun 2020 - 08:03 WIB
Photo : Okezone.com

JAKARTA - Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA) Rusmiati mengatakan, anggota ASITA siap menyambut pembukaan dan pemberlakuan new normal di Bali.

Rusmiati mengaku, ia telah meminta para anggotanya untuk mempersiapkan diri dan seluruh fasilitas sesuai yang telah ditetapkan pemerintah guna menghentikan persebaran virus corona.

"Kami meminta para anggota untuk berbenah dan menyiapkan seluruh fasilitas sesuai anjuran dalam menghadapi new normal. Salah satunya pembatasan yang diperlukan untuk meminimalisir potensi penyebaran Covid19," ungkap Rusmiati saat dihubungi Okezone pada Selasa (2/6/2020).

Adapun prosedur utama yang akan diterapkan ketika new normal mulai berjalan adalah pembatasan jumlah pengunjung. Proses reservasi pun juga akan dilakukan secara online.

"Mulai dari pembatasan jumlah pekerja dan jam kunjungan serta reservasi melalui sistem online," ungkapnya.

Dia melanjutkan, pembatasan dilakukan kepada para wisatawan yang berkunjung ke beberapa objek wisata di Bali itu sukses, maka akan diterapkan juga ke daerah yang penyebaran Covid-19 rendah.

"Dengan harapan dengan membuka secara parsial beberapa destinasi dapat membawa wisatawan kembali untuk travelling dan tetap memperhatikan standar SOP Nasional," pungkasnya.

(Okezone.com)