Tips Pintar Belanja Online Gadget Samsung Terkini dengan Aman

ANP • Wednesday, 3 Jun 2020 - 10:34 WIB

JAKARTA Di tengah situasi upaya memutus rantai penyebaran wabah COVID-19, pemerintah sebelumnya telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan sedang menyiapkan era normal yang baru untuk beraktivitas di tengah pandemi virus COVID-19. Kondisi ini banyak merubah pola perilaku serta kegiatan masyarakat dalam kehidupan sosial sehari-hari maupun dalam dunia usaha.

Salah satu perubahan pola perilaku masyarakat yang terlihat adalah dalam pemilihan metode belanja online sebagai alternatif utama dalam memenuhi memenuhi berbagai kebutuhan termasuk bagi keperluan gadget elektronik. Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang masih takut untuk berbelanja online khususnya jika ingin membeli barang-barang elektronik maupun gadget. Kekhawatiran tersebut muncul karena masih ada keraguan mengenai keaslian produk, perbedaan harga, keamanan pengiriman hingga garansi.

Guna menjawab kekhawatiran sebagian orang tersebut, Samsung sebagai perusahaan teknologi ternama di dunia bersama Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan memberikan solusi melalui Samsung Official Shop di Shopee yang memberikan ragam keuntungan dengan menjamin keaslian, pasti sampai dengan garansi dan harga terjamin bahkan terdapat penawaran diskon s/d 1 JT.

Untuk menghindari penipuan saat belanja online dan agar konsumen gadget tetap memenuhi kebutuhan gadget terbaru mereka di masa pandemi ini, Samsung dan Shopee mengajak kepada seluruh pengguna untuk memanfaatkan beberapa tips pintar berbelanja gadget aman secara online dari rumah:

  1. Belanja di Official Shop. Jika ingin berbelanja di e-commerce, sebaiknya pilih penjual yang memiliki toko resmi (official shop). Berbelanja di official shop tentu lebih aman karena penjual tersebut menjual produk resmi dan telah terverifikasi dari suatu brand, seperti Samsung Official Shop di Shopee yang menjual berbagai gadget dan perangkat elektronik resmi dari Samsung.

 

  1. Pastikan penjual menawarkan garansi resmi. Penting untuk memastikan gadget yang akan kita beli memiliki garansi resmi karena akan mempengaruhi layanan purna jual jika ada kerusakan di kemudian hari. Adanya garansi resmi juga bisa meyakinkan pembeli bahwa produk tersebut bukan barang ilegal dan IMEI produk terdaftar sesuai dengan regulasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Jadi, lebih baik membeli yang resmi saja demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

 

  1. Mencari promo terbaik. Saat ingin berbelanja gadget secara online, carilah toko online di platform e-commerce yang menawarkan promo voucher potongan harga. Dengan adanya potongan harga, tentunya kamu bisa membeli sebuah gadget dengan total harga yang jauh lebih ekonomis. Untuk itu, selalu perhatikan penawaran promo terbaik saat ingin membeli sebuah barang, seperti yang ditawarkan di Samsung Official Shop di Shopee yang menawarkan diskon hingga 1 juta rupiah untuk berbagai produknya.

 

  1. Gunakan metode transaksi dan pengiriman yang aman. Memilih metode transaksi dan pengiriman merupakan tahap akhir yang akan dilakukan saat berbelanja online di sebuah platform e-commerce. Berapapun harga barang yang dibeli, pastikan agar transaksinya diselesaikan melalui platform e-commerce agar riwayat pemesanan terekam di sistem dan tentunya menjamin keamanan transaksi. Seperti garansi pembayaran yang ditawarkan Shopee yang merupakan suatu perlindungan untuk Pembeli, dimana dana pembeli belum akan diteruskan ke penjual sampai ada konfirmasi dari Pembeli bahwa barang sudah diterima dengan baik.

 

Desny Tjung, Head of Online Business Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Dalam situasi pandemi seperti ini, kami harus terus berupaya untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen, terutama bagi yang ingin membeli gadget terbaru dengan aman dari rumah mereka. Shopee sebagai platform e-commerce telah dipercaya banyak pengguna dan menawarkan berbagai program promo menarik. Melalui kerjasama ini, diharapkan pelanggan Shopee dapat juga menikmati inovasi produk Samsung original melalui Samsung official shop kami di Shopee.”

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia menyatakan, sebagai perusahaan berbasis teknologi, merupakan tugas dan fungsi sosial untuk berupaya bukan hanya memenuhi kebutuhan pengguna tetapi juga membantu pengguna dalam menghadapi the new normal baik dalam kehidupan sosial maupun dalam dunia usaha. Ia berharap dengan melalui program terbaru kami 6.6 Shopee Mall Great Sale, pengguna bisa mendapatkan pengalaman berbelanja yang aman dari mitra brand terpercaya dan dapat menjadi destinasi berbelanja online terpercaya dalam memenuhi kebutuhan para pengguna.

“Selain itu, Shopee bersama mitra-mitranya juga terus memperbanyak ragam produk, seperti kerjasama kami dengan Samsung yang membantu kami menyediakan berbagai produk-produk elektronik seperti smartphone yang berkualitas,” katanya.

Nikmati pengalaman berbelanja di Mall Jaman Now bersama 6.6 Shopee Mall Great Sale. Hingga 7 Juni, dapatkan kesempatan untuk belanja produk incaran dari toko resmi dengan diskon hingga 90%! Tidak hanya itu saja! Ada Late Night Sale, Gratis Ongkir XTRA, serta Brand Clearance hingga 80% setiap harinya! Untuk melengkapi keuntungan, gunakan metode pembayaran dengan ShopeePay dan dapatkan tambahan gratis ongkir dan cashback voucher.

“Dengan adanya rangkaian program kampanye ini, kami harapkan pengguna dapat menemukan barang-barang yang terjamin orisinalitasnya di Shopee dengan kualitas terbaik dan promo menarik tanpa perlu keluar dari rumah,” tutup Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia.

Kunjungi Samsung Official  Shop  di  Shopee  Mall  melalui https://shopee.co.id/samsung.official.  Unduh  aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store, dan segera aktifkan ShopeePay. Untuk  informasi  lebih  lanjut  mengenai  rangkaian  6.6 Shopee Mall Great Sale,  kunjungi https://shopee.co.id/6-6. (ANP)