Dampak Covid-19 ada Tambahan 2.126 KPM di Kendari Terima Bantuan

Mus • Thursday, 4 Jun 2020 - 18:25 WIB

Kendari - Dampak wabah Covid-19 membuat pemerintah turun tangan untuk membantu masyarakat yang terdampak dari segi ekonomi. Ada tambahan dari pemerintah pusat 2.162 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kota Kendari dari data sebelumnya berjumlah 8.646 KPM.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), program perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada warga di Kelurahan Puuwatu, Kamis (4/6/2020).

Penyerahan simbolis ini diterima oleh sebanyak 333 warga di enam kelurahan di Kecamatan Puuwatu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut bantuan sebelumnya yang telah diserahkan pada sekitar 6.000 warga Kota Kendari.

“Hari ini bertambah 2.126, kita berharap ini bisa sedikit meringankan warga kita dan jumlahnya cukup signifikan tadi Rp 600 ribu, sudah bisa diterima dalam bentuk pangan berupa beras laukpauk dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Kendari Sri Nursam Dewi mengatakan, bantuan KKS ini merupakan perluasan program BPNT yang sudah berjalan sejak tahun 2017.

“Namun karena dampak Covid ini, pemerintah pusat memberikan penambahan untuk warga miskin di Kota Kendari, tadinya 8464 ditambah 2.126 KPM,” ucapnya.

Penyerahan KKS ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Puuwatu, turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Kendari. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yaitu menggunakan masker dan melakukan physical distancing. (Hengky)