Masuki Era Normal Baru, 8 Hari Kota Kendari Tidak Ada Tambahan Kasus Positif Covid-19 

Mus • Monday, 8 Jun 2020 - 17:33 WIB

Kendari - Pemerintah Kota Kendari melalui Gugus Tugas Covid-19 terus mengupdate data penyebaran Covid-19, kali ini melalui sebaran di tingkat kelurahan. Hal ini seperti disampaikan walikota Kendari melalui teleconferens virtual dengan awak media, Senin (8/6/2020).

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk kesiapan 3 obyek yang menjadi fase persiapan menuju era normal baru yakni sekolah, rumah ibadah dan dunia Usaha agar segera mengajukan permohonan kesiapan beraktivitas kembali.

"Alhamdulillah sampai hari ke-8 ini, kota Kendari tidak ada penambahan kasus positif semoga bisa bertahan dan untuk pemantauan sebaran Covid-19 di Kota Kendari kita lebih perluas pemantauan ke tingkat kelurahan, jadi akan ketahuan mana yang sudah menjadi zona hijau. Untuk 3 obyek sekolah, rumah ibadah dan dunia usaha yang wilayah masuk zona hijau sudah bisa memulai mengajukan permohonan kesiapan kepada pemerintah untuk dapat diferivikasi agar bisa beraktifitas kembali, untuk sekolah sudah memenuhi unsur dan mendapat score 90, dan tempat ibadah akan dilakukan pengecekan oleh tim," terang Walikota. 

Terkait jam kerja ASN kota Kendari,  Walikota juga menyampaikan bahwa jam kerja diperpendek yakni hingga pukul 15.00 Wita. Sementara yang bekerja dari rumah akan dipantau juga melalui aplikasi yang akan ketahuan pada jam bekerja apabila bergerak kurang lebih 20 meter. 

Sampai saat ini pemerintah kota Kendari masih melakukan pengawasan dan menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terpenting lagi, masyarakat diminta tetap waspada, tetap hati-hati dan tidak berlebihan menanggapi isu-isu tentang corona, jangan lupa pakai masker dan cuci tangan serta berprilaku hidup sehat. (Hengky)