Pelayanan LLDIKTI Wilayah III Dibuka Kembali, Seluruh Karyawan Jalani Tes Covid-19

FAZ • Thursday, 11 Jun 2020 - 01:33 WIB

Jakarta - LLDIKTI Wilayah III, satuan kerja di bawah lingkungan Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kembali membuka pelayanan di tanggal 8 Juni 2020.

Dalam menyambut era tatanan baru serta merespon himbauan Pemerintah dalam menyiapkan situasi kerja yang nyaman dan kondusif, seluruh karyawan melakukan tes rapid dan PCR/swab di Gedung C, Kantor LLDIKTI Wilayah III, Cawang, Jakarta Timur.

Hal ini juga dilakukan guna memastikan kesehatan seluruh karyawan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.
Tes dilakukan selama 2 hari, yaitu tanggal 9 Juni 2020 untuk rapid dan tanggal 10 Juni 2020 untuk PCR/Swab.

Kepala LLDIKTi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc mengatakan “Kami mengucapkan terima kasih kepada Rumah Sakit Royal Taruma yang telah memfasilitasi pelaksanaan tes Covid-19 di LLDIKTI Wilayah III. Total ada 99 orang karyawan dan 5 orang mahasiswa magang yang melaksanakan tes, hasilnya akan keluar minggu depan.”

“Produk LLDIKTI Wilayah III kan pelayanan pada penyelenggaraan Pendidikan Tinggi. Kami banyak bertemu dengan pemangku kepentingan seperti Dosen, Pengelola Perguruan Tinggi, dan Mahasiswa di D.K.I Jakarta. Kami ingin mengantisipasi agar tidak ada kendala dalam melakukan kegiatan-kegiatan seterusnya” pungkas Agus.

Selain itu, dalam menghadapi tatanan baru, LLDIKTI Wilayah III menerapkan protokol Kesehatan dan mengatur sistem bekerja bagi para karyawannya sesuai dengan Surat Edaran Sesjen Kemendikbud Nomor 20 Tahun 2020, yaitu memberlakukan sistem kerja yang akuntabel dengan menentukan jumlah pegawai yang bekerja di kantor paling banyak 50% dari seluruh jumlah pegawai. Serta membaginya menjadi 2 tipe dalam sistem piket, yaitu ada yang bekerja di rumah dan ada yang bekerja di kantor.

Khusus di kantor, karyawan wajib menerapkan protocol Kesehatan pencegahan Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, serta membawa peralatan makan dan ibadah sendiri.