Sebanyak 52 Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19

FAZ • Thursday, 11 Jun 2020 - 14:58 WIB

JAKARTA – Dirut Perumda (PD) Pasar Jaya, Arief Nasrudin menyampaikan, sebanyak 52 pedagang di DKI Jakarta terjangkit virus corona (Covid-19).

PD Pasar Jaya telah menggelar rapid test hingga swab test massal di 19 pasar yang ada di Ibu Kota. Sebanyak 1.418 dilakukan tes corona dan ditemukan enam pasar yang pedagangnya positif corona.

"Totalnya terpapar sebanyak 52 orang. Selebihnya yang 10 pasar masih menunggu hasil, 3 pasar dinyatakan negatif dari pengecekan," kata Arief dalam diskusi virtual bersama wartawan Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6/2020).

Adapun 52 pedagang pasar yang positif corona rinciannya 20 pedagang di Pasar Perumnas Klender, 1 di Pasar Mester, Jatinegara; 9 di Pasar Serdang, Kemayoran; 2 di Pasar Kedip, Kebayoran Lama; 14 di Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih; 5 di Pasar Induk Kramat Jati, dan 1 orang di Pasar Cijantung.

Arief menerangkan, pihaknya akan bekerjasama dengan situs jual beli online agar pedagang bisa menjajakan dagangannya secara online yang melibatkan ojol. Ia berharap warga bisa berbelanja secara online guna membatasi interaksi antara pedagang dan pembeli demi memutus penyebaran corona.

"Progresnya juga cukup baik. Makanya kenapa e-commerce ini juga sekarang masuk dan kerja sama dengan Pasar Jaya," tuturnya.