Ganjil-Genap di DKI Jakarta Belum Berlaku Senin Besok

FAZ • Sunday, 14 Jun 2020 - 16:59 WIB

Jakarta - Pemberlakuan ganjil genap kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan di Jakarta belum akan berlaku besok Senin (15/6/2020).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan selama masa Transisi dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju ke ne normal, pihaknya akan terus melakukan evaluasi rutin terhadap kondisi lalu lintas dan angkutan jalan.

"Ganjil genap Belum berlaku," ujarnya kepada mnctrijaya.com saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Syafrin menambahkan nantinya hasil evaluasi ini akan dilaporkan ke Gugus Tugas.

"Selama masa transisi pelaksanaan PSBB akan dilakukan evaluasi terhadap kondisi lalu lintas dan Angkutan jalan, hasil evaluasi akan dilaporkan ke Ketua Gugus Tugas sebagai dasar pelaksanaan kebijakan Ganjil Genap kedepan, untuk Pelaksanaannya melalui Keputusan Gubernur," tambah Syafrin.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 50 bus gratis untuk mengantisipasi antrian panjang di stasiun-stasiun KRL.

Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan 50 bus gratis itu mulai beroperasi pada Jumat lalu (12/6).

"Busnya gratis," ujar Syafrin saat dihubungi, Minggu (14/6/2020).

Syafrin Liputo menjelaskan setiap Jumat bus berangkat dari Jakarta untuk mengantarkan penumpang dari Jakarta ke Bodetabek. Sedangkan pada Senin, 50 bus gratis itu mengantarkan penumpang dari Bodetabek ke Jakarta.

"Besok bantuan 50 unit bus gratis dari Bogor ke Jakarta, terdistribusi di Stasiun Bogor 30 Bus, Stasiun Bojong Gede 10 Unit dan Stasiun Cilebut 10 Unit," pungkas Syafrin.