Kojima Tingkatkan Daya Tahan Tubuh agar Tidak Mudah Sakit

ANP • Tuesday, 16 Jun 2020 - 10:58 WIB

Jakarta - Akhir tahun 2019, PT. Deltomed Laboratories, sebagai salah satu produsen obat herbal terbaik dan terpercaya selama lebih dari 40 tahun, meluncurkan produk herbal terbaru yaitu Kojima. Kojima merupakan produk sirup herbal yang 100% herbal dan halal, diformulasikan dari 3 kandungan herbal, yaitu korma, habbatussauda (jinten hitam) dan madu, ditambah asam jawa (tamarin) yang menyegarkan.

Mulyo Rahardjo, Chief Executive Officer Deltomed Laboratories mengatakan, agar tidak mudah terserang virus dan bakteri penyebab penyakit, masyarakat perlu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengonsumsi nutrisi sehat dan seimbang. Konsumsi herbal secara rutin dan teratur terbukti dapat meningkatkan imunitas yang sangat penting untuk perlindungan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19 ini. Maka dari itu mengonsumsi Kojima setiap hari, apalagi di masa pandemi ini sangat baik untuk menjaga kesehatan.

"Hal ini sudah dibuktikan dengan hasil penelitian dari Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FKKMK) Universitas Gadjah Mada, yang mengungkapkan bahwa kandungan korma, habbatussauda (jinten hitam), dan madu dalam Kojima terbukti sebagai phytonutrient (penambah nutrisi alami), yang efektif meningkatkan daya tahan tubuh atau disebut sebagai immunostimulant, dan sangat berguna dalam keadaan khusus seperti puasa, ibadah haji, ibadah umroh, dan masa pemulihan dari sakit," katanya.

Sport Nutritionist & Disease Prevention, Emilia Achmadi, MS., RDN., mengemukakan, daya tahan tubuh yang prima sangat penting untuk perlindungan tubuh dari serangan penyakit infeksi. Semakin baik daya tahan tubuh seseorang, maka semakin kuat tubuhnya dalam melawan berbagai penyakit infeksi. Seseorang dengan sistem pertahanan tubuh yang prima, memiliki respon imun yang baik di mana tubuhnya dapat segera memproduksi antibodi ketika antigen terdeteksi. Oleh karenanya, masyarakat dihimbau untuk mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang, serta menjalani pola hidup sehat agar imunitas tetap terjaga, terlebih lagi saat ini di mana ancaman paparan COVID-19 sedang tinggi.

“Konsumsi korma, habbatussauda (jinten hitam) dan madu sangat dianjurkan karena terbukti dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh. Korma atau phoenix dactylifera mengandung sumber nutrisi penting seperti Vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium dan Zinc. Menurut National Institute of Healthy (NCBI), korma juga memiliki antioksidan yang tinggi. Adapun, habbatussauda (jintan hitam) atau nigella sativa dikenal dengan julukannya ‘penyembuh segala penyakit’. Habbatussauda termasuk dalam kelompok imunostimula fitogenik yang membantu membentuk dan memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta berfungsi sebagai anti-bakteri, anti-inflamasi atau anti-infeksi dan antioksidan.  Sedangkan madu berkualitas atau mel depuratum merupakan sumber gizi yang bermanfaat meningkatkan imunitas dan mempercepat proses pemulihan. Kombinasi korma, habbatussauda (jinten hitam) dan madu ini bekerja secara alami dalam tubuh dan efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menambah nutrisi secara alami," ujarnya.

Kojima saat ini hadir dalam 2 varian kemasan, yaitu botol 280ml dan juga stickpack 15ml. Kojima diproduksi secara modern di pabrik Deltomed Laboratories yang menerapkan standar Good Manufacturing Practice (GMP) dan Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB). Untuk menjaga khasiat herbal, Kojima diproses menggunakan teknologi Quadra Extraction System yang menghasilkan ekstrak dengan kualitas terbaik. Teknologi ini juga menjamin ekstrak herbal tetap higienis dan terbebas dari kontaminasi eksternal. Kojima baik diminum 2 kali setiap hari untuk mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh.(ANP)